Jelang Pengucapan Kota Manado, Banyak Warga Jualan Tikus di Pasar Bahu

Menu ekstrem memang tak pernah lepas dari masyarakat Manado, Sulawesi Utara, menjelang thanks giving atau biasa disebut pengucapan syukur.

Jelang Pengucapan Kota Manado, Banyak Warga Jualan Tikus di Pasar Bahu
TRIBUN MANADO/NIELTON DURADO
Pedagang menjual tikus di samping jalan Wolter Monginsidi tepatnya setelah Pasar Bahu, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (08/09/2018). 

TRIBUNMAMADO.CO.ID, MANADO - Menu ekstrem memang tak pernah lepas dari masyarakat Manado, Sulawesi Utara, menjelang thanks giving atau biasa disebut pengucapan syukur.

Lihat saja apa yang dijual masyarakat di samping jalan Wolter Monginsidi tepatnya setelah Pasar Bahu, Manado, Sabtu (08/09/2018).

Para pedagang di tempat ini menjual daging tikus ekor putih untuk dikonsumsi untuk pengucapan pada Minggu (09/09/2018) besok.

"Satu ekor Rp 35 ribu, tapi kalau beli 3 harganya Rp 100 ribu saja," ujar Maxi Tarumampen, warga Minahasa Selatan (Minsel) ketika ditemui TribunManado.co.id.

Ia mengaku sudah 25 tahun berjualan tikus ekor putih.

"Cara tangkapnya pakai perangkap, dan itu kami lakukan di hutan," bebernya.

Maxi memastikan bahwa tikus tersebut, bukan dari selokan.

"Ini dari hutan, jadi dijamin bersih," tegasnya.

Amatan TribunManado.co.id, selain daging tikus ada pula sayur pangi dan buah-buahan seperti nanas, semangka, dan pepaya yang ikut di jual. (Tribun Manado/Nielton Durado)

Penulis: Nielton Durado
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help