Mau Berwisata di Dasar Laut? Bolsel Tempatnya

Destinasi wisata bawah laut di wikayah perairan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang bisa dijadikan agenda liburan minggu ini

Mau Berwisata di Dasar Laut? Bolsel Tempatnya
Ist
Ayub Mooduto 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

MOLIBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Apakah anda sedang mencari destinasi wisata bawah laut yang indah, maka taman laut di wilayah perairan Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) bisa masuk dalam agenda liburan.

Selain karangnya yang indah, banyak ikan, dan natural, akan dijumpai berbagai jenis siput laut berwarna-warni.

Jika anda masih awam dan bingung dimana lokasinya tidak perlu khawatir, sebab disini ada jasa penyelaman dan para guide siap mengantar ke tiga spot yang diburu wisatawan mancanegara saat menginjakan kaki ke tanah orang Totabuan dan Bolango bagian selatan.

Untuk menikmati surga bawah lautnya Bolsel anda akan mengeluarkan dana yang cukup terjangkau seperti yang dijelaskan oleh Oggi Abas, satu diantara guide yang ada di Bolsel Diving Club (BDC) dan Minanga Divers Club (MDC).

"Biaya sewa kapal kecil Rp 500 dan kapal besar Rp 1,5 juta itu selama satu hari penuh. Kemudian penyewa tanggung biaya bahan bakar selama perjalanan," jelasnnya, Jumat (7/9), di sela-sela aktivitas kerjannya.

Untuk paket pengalaman dengan peralatan lengkap mengikuti jumlah wisatawan mulai dari harga terendah Rp 5.550.000 sampai Rp 3.080.000 akan didampingi empat orang penyelam dan tiga navigator.

"Kemudian yang tertinggi Rp 10.450.000 sampai Rp 6.985.000, didampingi 10 orang penyelam dan sembilan orang navigator," jelasnya.

Kata dia paket tersebut berisi beberapa kemudahan, pertama dijemput di bandara, menginap diruang ber AC, makan minum, bebas snorkeling dan sebagainya.

"Bisa dijemput langsung dengan bus di Bandara seperti Badara Gorontalo," jelas Oggi.

Halaman
12
Penulis: Felix Tendeken
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved