UEFA Nations League

Inilah Hasil Pertandingan UEFA Nations League, Simak Ulasan Format Liga Khusus Negara di Eropa Ini

Liga Negara-negara Eropa atau UEFA Nations League atau sudah mulai dipertandingkan sejak Kamis (6/9/2018)

Inilah Hasil Pertandingan UEFA Nations League, Simak Ulasan Format Liga Khusus Negara di Eropa Ini
(AFP/FRANCK FIFE)
Kiper Perancis, Alphonse Areola (kuning) tampil gemilang pada pertandingan UEFA Nations League kontra Jerman di Allianz Arena, 6 September 2018. 

TRIBUNMANADO.CO.ID  - Liga Negara-negara Eropa atau UEFA Nations League atau sudah mulai dipertandingkan sejak Kamis (6/9/2018). Pada hari pertama penyelenggaraan, tak ada hasil pertandingan yang terlalu mengejutkan.

Ada sembilan pertandingan dari total empat divisi Liga Negara-negara Eropa. Sejumlah tuan rumah gagal memanfaatkan status bermain di hadapan publiknya sendiri karena gagal mendapatkan poin maksimal.

Salah satunya dialami Timnas Jerman. Pada pertandingan Liga A atau kasta teratas UEFA Nations League, Jerman dan Perancis harus puas dengan hasil imbang tanpa gol.

Baca: UEFA Umumkan 3 Nominasi Pemain Terbaik 2018, tak Ada Nama Lionel Messi

Sementara itu, pada pertandingan Liga B, Timnas Wales meraih kemenangan meyakinkan saat menjamu Irlandia di Cardiff. Mereka menang 4-1 dengan salah satu gol diciptakan Gareth Bale.

UEFA Nations League adalah liga antar-negara-negara anggota UEFA. Mereka terbagi atas empat divisi liga yang masing-masing terdiri atas empat grup.

Pembagian liga ditentukan berdasarkan peringkat UEFA pada November 2017. Dua belas tim peringkat teratas akan masuk Liga A, lalu berturut-turut hingga Liga D.

Liga A dan Liga B Liga Negara-negara Eropa terdiri atas 12 peserta. Sementara itu, Liga C diisi 14 negara sedangkan Liga D diikuti 16 peserta.

Juara dari empat grup Liga A akan melangkah ke final four. Mereka akan diundi untuk menentukan siapa lawan siapa kemudian pemenang partai tersebut akan beradu pada laga final dalam penentuan juara.

Hasil UEFA Nations League, 6 September 2018:

* LIGA A

Halaman
1234
Editor: David_Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved