Hari Ini Salib Yubileum Akan Diarak Jalan Kaki ke Kema

Salib Yubileum 150 tahun Gereja Katolik kembali, tumbuh dan berkembang di wilayah Keuskupan Manado akan diarak jalan kaki menuju kema

Hari Ini Salib Yubileum Akan Diarak Jalan Kaki ke Kema
Ist
Salib Diantar Mengunjungi Keluarg di Wilayah Rohani Santa Agnes 

Laporan Wartawan Tribun Manado David Manewus

TRIBUNMANADO.CO.ID, AIRMADIDI - Hari ini, Jumat (7/9/2018), Salib Yubileum 150 tahun Gereja Katolik kembali, tumbuh dan berkembang di wilayah Keuskupan Manado akan diantar dari gereja Stasi Santo Fransiskus Xaverius Maumbi ke gereja Stasi Santo Fransiskus Kema.

"Kegiatan akan dimulai dengan misa Jumat pertama di gereja Katolik Maumbi," kata Gusti Kalengkongan, ketua OMK Kevikepan Tonsea (Katon)

Misa Jumat pertama akan dilaksanakan pukul 18.00. Pukul 20.00 akan berjalan kaki ke gereja Katolik Kema.

Rabu (12/9/2018), OMK Katon akan dikarantina di Wisma Lorenzo Lotta. Kamis (13/9/2018) pukul 14.00 mereka akan menuji Gereja Katolik Kema. Pukul 17.00 start dari Kema menuju Emmanuel Amphiteater Catholic Youth Center, Lotta.

Sebelumnya, salib mengunjungi rumah-rumah umat satu per satu. Kamis (8/9/2018) malam ada kunjungan di wilayah rohani Santa Agnes Maumbi.

Ketua wilayah Santa Agnes Maxi Rumimpunu memegang salib. Anggota keluarga awalnya mencium salib.

Setelah itu ada doa yang disampaikan keluarga. Perarakan berlangsung meriah karena adanya bendera Kuning Putih, vandel dan pembawa obor.

Penulis: David_Manewus
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help