Dana Banpol Siap, Baru Golkar yang Dicairkan

Dana banpol yang tertata pada APBD Badan Kesbangpol Pemkot Kotamobagu sudah siap untuk dicairkan untuk beberapa partai

Dana Banpol Siap, Baru Golkar yang Dicairkan
Ist
Adjuan Mokoginta Kepala Bidang (Kabid) Politik Dalam Negeri (Poldagri), 

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

KOTAMOBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Dana banpol yang tertata pada APBD Badan Kesbangpol Pemerintah Kota Kotamobagu telah siap untuk dicairkan.

"Ada delapan partai politik yang berhak menerima dana banpol tersebut," ujar Adjuan Mokoginta Kepala Bidang (Kabid) Politik Dalam Negeri (Poldagri), Jumat (7/9/2018).

Delapan partai politik tersebut yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai PDIP, Partai Demokrat, Partai PKB, Partai Gerindra, Partai Hanura, dan Partai PKS.

Lanjut Adjuan, dari delapan partai baru satu parpol yakni Golkar yang dana banpol nya siap dicairkan.

"Partai Golkar sudah mengajukan proposal dan telah diverifikasi kelengkapan berkasnya. Berkas Partai Golkar sudah rampung dan sudah diajukan ke BPKD Kota Kotamobagu, selanjutnya akan dicairkan. Pembayarannya masih mengacu kepada pembayaran sama dengan tahun sebelumnya, " ujar Adjuan.

Kabid Poldagri Badan Kesbangpol berharap tujuh parpol yang belum melengkapi kekurangan berkasnya agar segera menuntaskannya.

"Tim verifikator dana Banpol TA 2018 selalu berkoordinasi dengan pihak yang terkait dengan urusan Dana Banpol. Kami setiap saat selalu siap melayani Partai Politik dalam rangka memaksimalkan pelayanan prima di Lingkungan Badan Kesbangpol Kota Kotamobagu," ujar Adjuan.

Ditengah-tengah kesibukan seluruh parpol mempersiapkan agenda Pileg Tahun 2019, parpol juga tetap harus mengurus kucuran Dana Banpol Tahun 2018 yang sudah tertata di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved