BI Salurkan PSBI ke Pondok Pesantren Assalam

Kami memberikan bantuan kepada pesantren untuk melakukan pemberdayaan perekonomiannya melalui Program Sosial Bank Indonesia

BI Salurkan PSBI ke Pondok Pesantren Assalam
istimewa

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO-Bank Indonesia (BI) melakukan pemberdayaan kepada pesantren di Manado. Hal tersebut dilakukan karena pesantren memiliki potensi yang besar untuk mengembangan ekonomi. Untuk itu dilakukan pemberdayakan

“Kami memberikan bantuan kepada pesantren untuk melakukan pemberdayaan perekonomiannya melalui Program Sosial Bank Indonesia yang saat ini diberikan ke Pondok Pesantren Assalam,” ujar Deputi Gubernur Bank Indonesia Sugeng dalam penyerahan PSBI di Pondok Pesantren Assalam, Jumat (7/9/2018).

Sugeng menambahkan bantuan yang diberikan berupa mesin bordir berbasis komputer. Dengan bantuan tersebut diharapkan bisa menghasilkan produk bordir yang memiliki kualitas yang baik. “Selain mesin bordir, kami juga memberikan pelatihan kepada para santri, sehingga mereka bisa menghasilkan produk yang berkualitas,” ungkapnya.

Sehingga diharapkan nantinya produk bordir tersebut bisa terkenal, seperti di Padang Sumatera Barat. Oleh karena itu para santri harus termotivasi untuk terus belajar dan mengembangkan diri.

Sedangkan Kepala Kantor Perwakilan BI Sulut Soekowardojo mengungkapkan pengembangan ekonomi di Pondok Pesantren Assalam sesuai dengan ekspektasi “progresnya jelas. Oleh karena itu tak menutup kemungkinan memberikan bantuan di tahun depan,” tuturnya.

Untuk di Manado pesantren yang mendapat bantuan antara lain di Pondok Pesantren Darul Istiqomah dan Assalam.

Ketua Yayasan Pondok Pesantren Assalam mengungkapkan berterima kasih kepada Bank Indonesia yang telah memberikan bantuan. Untuk itu pihaknya akan memanfaatkannya untuk meningkatkan perekonomian pesantren.

Dalam pemberian bantuan senilai Rp 178 juta dihadiri pimpinan BI lainnya dan para santri. (amg)

Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved