(VIDEO) SBY Instruksikan Roy Suryo Selesaikan Masalahnya Terkait 3.226 Barang di Kemenpora

SBY memerintahkan Roy Suryo segera menyelesaikan persoalannya seperti terungkap di dalam surat Kemenpora bernomor 5-2-3/SET.BIII/V/2018.

TRIBUNMANADO.CO,ID, JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menerima klarifikasi dari kadernya, Roy Suryo, terkait persoalan 3.226 barang inventaris milik negara di Kemenpora yang beluk dikembalikan.

Kepada SBY, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat itu membantah isi surat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bernomor 5-2-3/SET.BIII/V/2018.

"Roy suryo menyatakan bahwa tidak pernah membawa barang inventaris kementerian," ujar Ketua Divisi Advokasi dan Hukum DPP Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean kepada Tribunnews.com, Rabu (5/9/2018).

Presiden keenam RI ini pun mendorong Roy Suryo segera menjernihkan persoalan ini.

Baca: Ini Saran KPK untuk Roy Suryo terkait Dugaan Aset Negara yang Belum Dikembalikan

Dengan kata lain, Roy diminta membuktikan kalau memang tidak seperti yang dituduhkan kepadanya.

"Supaya tidak menjadi polemik berkepanjangan harus segera dijernihkan dengan membuktikan bahwa memang tidak seperti yang dituduhkan kepadanya," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, SBY memerintahkan Roy Suryo segera menyelesaikan persoalannya seperti terungkap di dalam surat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bernomor 5-2-3/SET.BIII/V/2018.

"Karena kami Partai Demokrat ingin menjaga integritas seluruh kader maka Ketua Umum pak SBY akan memberikan instruksi kepada Roy Suryo untuk menyelesaikan masalah tersebut hingga selesai dan tidak ada masalah lagi," ujar Ferdinand.

Menurut dia, partai Demokrat menghormati dan menghargai surat Kemenpora kepada Roy Suryo.

Tentunya Partai Demokrat juga memastikan akan membantu pemerintah untuk mengembalikan seluruh inventarisnya

Halaman
12
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved