Rayakan HUT ke-3, CBR Tomohon Comunnity Lebih solid

CBR Tomohon Comunnity (CTC) merupakan salah satu komunitas motor di kota Tomohon, Rabu, (5/09/2018) genap berusia ke-3 tahun.

Rayakan HUT ke-3, CBR Tomohon Comunnity Lebih solid
CBR Tomohon Comunnity (CTC) merupakan salah satu komunitas motor di kota Tomohon, Rabu, (5/09/2018) genap berusia ke-3 tahun. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - CBR Tomohon Comunnity (CTC) merupakan salah satu komunitas motor di kota Tomohon, Rabu, (5/09/2018) genap berusia ke-3 tahun.

Kepada Tribun Manado, Kamis (6/09/2018), Ketua CTC Eko Randa Prasetyo mengatakan CTC baru diresmikan tepatnya pada 5/9/2015 yang lalu dideklarasikan oleh Walikota Tomohon Jimmy F Eman dan Kapolres AKBP Monang Simanjuntak bertumbuh menjadi komunitas yang punya integritas dan tidakmemandang latar belakang keanggotaan buktinya ada yang masih pelajar, pelaut, anggota polri, kerja serabutan dsb.

Dari situlah muncul rasa kebersamaan, solidaritas dan merasa diri sebagai satu anggota keluarga yang tetap saling membantu dan merasa membutuhkan.

Baca: Ini Pesan Wali Kota Tomohon Jimmy Eman saat Menghadiri Paripurna DPRD Tomohon

Pada momentum perayaan ibadah syukur pun berlangsung dengan punuh khimat yang dipimpin oleh  Pendeta Yulius Mambu STh dalam khotbahnya membahas tentang tantangan yang ada pada Rasul Paulus adalah bukan orang jauh tapi orang dekat dengannya.

Jadi seperti itulah kita bagaimana menjaga sebuah komunitas atau organisasi adalah bukan faktor eksternal melainkan faktor internalnya.

Ketua CTC Eko Randa Prasetyo mengatakan diadakannya acara anniversery ini tujuannya adalah untuk menunjukan eksitensi komunitas.

"Karena kami ingin menunjukan kepada masyarakat bahwa komunitas motor itu bukan seperti geng motor yg meresahkan masyarakat seperti yg terjadi didaerah-daerah lain," katanya.

Baca: Ketua KONI Tomohon Lantik Panitia Haornas, Inilah Jadwal Cabang Olahraga yang Dipertandingkan

"Disini kita menujukan sumbangsih komunitas kepada masyarakat lewat solodaritas yang kami miliki seperti: menjadi ikon kendaraan kamtibmas Kota Tomohon, mengadakan bakti sosial dipanti-panti asuhan dan mendukung setiap program pemerintah yg ada di Tomohon. Disinilah salah satu sumbangsi komunitas CBR Tomohon Community kepada masyarakat," jelasnya.

Kegiatan CTC tersebut dihadiri CBR club Sulut (CCS) CBR Manado Community (CMC) dan dirasakan sangat special karena dihadiri oleh member-member lama dari awal berdirinya CTC.

Kegembiraan yang dirasakanpun dilakukan lewat touring wajib (Tourjib) yang merupakan salah satu agenda tahunan yang selalu mereka adakan.

CTC kali ini mengadakan Tourjib dengan rute mengelilingi lokasi yang ada di jalan Tomohon mulai dari arah Menara Alfa Omega, Bukit Tetetana, dan Bukit Doa.(fer)

Penulis: Ferdinand_Ranti
Editor: Aldi_Ponge
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved