Pemkot Bitung Lepas Peserta Diklat BST KLM Pelra

Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Bitung, Jeffry Wowiling mengikuti Upacara Pelepasan.

Pemkot Bitung Lepas Peserta Diklat BST KLM Pelra
TRIBUN MANADO/CHINTYA RANTUNG
Upacara Pelepasan Peserta Diklat BST KLM Pelra Kota Bitung angkatan kedua di Dermaga Samudera Pelabuhan Kota Bitung, Sulawesi Utara, Kamis (06/09/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Bitung, Jeffry Wowiling mengikuti Upacara Pelepasan Peserta Diklat BST KLM Pelra Kota Bitung angkatan kedua di Dermaga Samudera Pelabuhan Kota Bitung, Sulawesi Utara, Kamis (06/09/2018).

Wowiling mengapresiasi pihak penyelenggara karena menurut dia kegiatan saat itu secara langsung mendukung penegakan hukum terhadap pelanggaran di bidang kelautan serta menjaga dan menciptakan keselamatan pelayaran

"Indonesia mempunyai kedaulatan atas wilayah laut Indonesia, maka wajib bagi kita untuk melaksanakan penegakan hukum baik terhadap ancaman pelanggaran pemanfaatan perairan juga untuk menciptakan sistem pelayaran yang aman, " ungkapnya.

Dikatakannya, sebagai pemerintah kami sangat berharap dengan adanya pelaksanaan Diklat BST KLM Pelra Kota Bitung ini akan semakin meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dimiliki oleh awak kapal bahkan petugas pelayaran.

"Sehingga alur pelayaran di Kota Bitung dapat berjalan dengan baik bahkan juga mampu ditangani dengan profesional saat berhadapan dengan kondisi alam," tutupnya.

Turut hadir Perwakilan Pusat Pengembangan Diklat SDM Kementerian Perhubungan RI, Unsur STIP Jakarta, Kepala BDP Minsel, Ksop Kls I Bitung, DPC Pelra Kota Bitung, peserta Diklat BST KLM Pelra Kota Bitung, Ketua MUI Kota Bitung.(Tribunmanado.co.id/Chintya Rantung)

Penulis: Chintya Rantung
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved