Neno Warisman Ditolak Beri Tausiah di Rutan Pondok Bambu

Kalau dia dakwah saja dengan tujuan bakti sosial enggak ada masalah, siapa saja yang berniat baik.

Neno Warisman Ditolak Beri Tausiah di Rutan Pondok Bambu
google
Neno Warisman 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Rencana Neno Warisman memberikan tausiah kepada para tahanan Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu kemungkinan besar batal.

Seperti dilansir CNN, pihak Rutan Pondok Bambu menolak surat permintaan izin dari Pengurus Besar Wanita Al Irsyad untuk menghadirkan Neno Warisman untuk memberikan tausiah dalam 'Bakti Sosial Wanita Hamil, Bayi, dan Krisis Aqidah Wanita Rutan Pondok Bambu Bersama Warga Binaan'.

Sebelumnya, rencana kegiatan tersebut juga sudah disampaikan kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan.

"Kegiatan Bakti Sosial diizinkan, namun untuk kegiatan tausiah yang akan disampaikan oleh umi Neno Warisman tidak diizinkan. Tausiah diizinkan apabila pembawa tausiah diganti oleh ustazah yang lainnya," demikian surat dari Rutan Pondok Bambu tersebut.

Kepala Divisi Pemasyarakatan DKI Jakarta, Arpan membenarkan soal isi surat tersebut. Menurut Arpan, pihaknya mengizinkan kegiatan bakti sosial di Rutan Pondok Bambu.

Namun, kata Arpan kegiatan bakti sosial itu jangan digunakan untuk kampanye dan motif politik.

"Itu kami keluarkan, kami pada prinsipnya setuju. Yang penting murni untuk ibadah dan bakti sosial. Jangan digunakan tujuan kampanye dan motif politik," kata Arpan seperti dilansir CNNIndonesia , Kamis (6/9).

Namun demikian, lanjutnya, pihaknya tak mempermasalahkan bila tausiah yang diberikan tak berbau politik. "Kalau dia dakwah saja dengan tujuan bakti sosial enggak ada masalah, siapa saja yang berniat baik. Karena tujuannya itu untuk menyantuni orang," ujarnya.

Untuk dikethaui, Neno Warisman sebelumnya beberapa kali mendapat penolakan untuk mendeklarasikan #2019GantiPresiden. Misalnya di Batam, Kepulauan Riau dan Pekanbaru, Riau. (*)

Editor: Charles_Komaling
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved