Disnakertrans Berikan Pelatihan Keterampilan dan Bantuan Perbengkelan

Pemerintah Kabupaten Bolmong melalui Disnakertrans menggelar pelatihan keterampilan bagi pencari kerja di Bolmong.

Disnakertrans Berikan Pelatihan Keterampilan dan Bantuan Perbengkelan
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG

Laporan Wartawan Tribun Manado, Maickel Karundeng

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) menggelar pelatihan keterampilan bagi pencari kerja di Bolmong, di gedung Rahmadina Lolak, Kamis (6/9/2018).

Tema yang diangkat yakni program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja kegiatan pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja (Pelatihan Perbengkelan).

Kepala Disnakertrans, Ramla Mokodongan berkata program ini tujuannya sangat bagus.

Dampak pelatihan keterampilan otomotif menunjukkan terbukanya kesempatan kerja bagi warga belajar di perusahaan otomotif maupun membuka bengkel secara mandiri.

Ramlah menambahkan, program yang ada di Disnakertrans yakni program pertukangan, program perbengkelan, dan pembuatan kue.

"Setelah selesai mengikuti sosialisasi para peserta dari organisasi akan menerima bantuan dari pemerintah melalui Disnakertrans guna menunjang usaha mereka," ungkapnya.

Sementara pemateri Asisten II Bolmong Yudha Rantung berharap para peserta dapat menjadi duta pertukangan melalui Diklat untuk diteruskan kepada masyarakat.

"Intinya Pemda menciptakan lapangan kerja seluas luasnya kepada masyarakat sesuai ahlinya melalui investasi-investasi yang ada," ungkapnya.

Jadilah wirausaha berkelanjutan, sebab ASN juga diarahkan untuk berpikir bisnis dalam rangka meningkatkan ekonomi bukan hanya masyarakat saja.

Halaman
12
Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help