Daniel Mananta Perankan Ahok di Film 'A Man Called Ahok', Ini Alasan Sutradara Memilihnya

Menurut Putrama Tuta saat ia mencari sosok yang tepat untuk memerankan Ahok, ia mendapat bisikan nama Daniel Mananta

Daniel Mananta Perankan Ahok di Film 'A Man Called Ahok', Ini Alasan Sutradara Memilihnya
Ahok dan VJ Daniel 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sutradara film A Man Called Ahok, yakni Putrama Tuta menjelaskan alasan dirinya yang akhirnya memilih presenter Daniel Mananta sebagai aktor yang memerankan sosok Ahok dalam film A Man Called Ahok.

Menurut Putrama Tuta saat ia mencari sosok yang tepat untuk memerankan Ahok, ia mendapat bisikan nama Daniel Mananta, ia pun kemudian memanggil Daniel Mananta untuk dites melalui serangkaian casting.

Hal itu dikatakan Putrama Tuta saat ditemui Grid.ID dalam konferensi pers film A Man Called Ahok di kawasan Cikini, Jakarta Selatan, Kamis (6/9/2018).

Baca: Menginspirasi Film A Man Called Ahok, Ini Kisah Perjalanan Hidup Basuki Tjahja Purnama

"Nggak terlalu banyak pilihannya sih pada saat nama Daniel Mananta disebut namannya oke kita coba," ujar Putrama Tuta.

Daniel Mananta memang dikenal sebagai seorang presenter yang cuma pernah sekali terlibat dalam pembuatan flm, meski begitu karakter Daniel Mananta yang mirip dengan Ahok membuat ia akhirnya dipilih.

"Saya bilang ke Daniel siapa aja bisa jadi Ahok. tapi nggak semua orang bisa menyampaikan, jadi Daniel walaupun Daniel udah lama nggak main film tapi saya tau cara dia ngomong dia punya ngototnya pak Ahok saya yakin," tuturnya.

Selain itu, Putra pertama Ahok, yakni Nicholas Sean Purnama yang hadir dalam konferensi pers juga menganggap Daniel Mananta cocok memerankan sosok sang ayah.

"Ya kalau dilihat dari jauh sih mirip ya, cara ngomongya kayaknya mendalami banget," ujar mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia itu. (*)

Artikel Ini Telah Tayang di Grid.Id dengan Judul “Ini Alasan Sutradara Pilih Daniel Mananta Sebagai Ahok dalam Film A Man Called Ahok

Editor: David_Kusuma
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved