Butet Gantung Reket: Tontowi Hormati Keputusan Liliyana

Tontowi Ahmad mengaku masih ingin berduet dengan Liliyana Natsir. Meskipun demikian, pemain dengan panggilan Owi ini

Butet Gantung Reket: Tontowi Hormati Keputusan Liliyana
Twitter
Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad memamerkan mendali emas sebagai juara dunia BWF World Championships 2017. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Tontowi Ahmad mengaku masih ingin berduet dengan Liliyana Natsir. Meskipun demikian, pemain dengan panggilan Owi ini memghargai keputusan Liliyana yang akan segera gantung raket alias pensiun.

Liliyana sempat mengungkapkan niatnya untuk pensiun sebagai pemain bulu tangkis setelah Asian Games 2018.

Jika terjadi maka Indonesia akan kehilangan salah satu ganda campuran terbaik karena sejauh ini, duet yang terkenal dengan sebutan Owi/Butet tersebut merupakan pendulang prestasi.

Mereka menyabet medali emas Olimpiade Rio 2016. Namun mantan pasangan nomor satu dunia ini gagal naik podium utama Asian Games 2018 karena langkah mereka terhenti di semfinal. Owi/Butet hanya meraih medali perunggu.

Asian Games tampaknya akan menjadi momen terakhir Owi berpasangan dengan Butet. Meskipun demikian, Owi berharap masih bisa lebih lama tandem dengan seniornya tersebut.

"Sebenarnya saya masih pengen (berduet dengan Liliyana), apalagi duet ini sudah terbentuk lama," kata Owi dalam acara apresiasi PB Djarum untuk Kevin Sanjaya Sukamuljo, Debby Susanto, Liliyana Natsir dan Tontowi di GOR Jati, Kudus, Kamis (6/9/2018). "Tetapi saya menghargai apapun keputusan dari ci Butet."

Liliyana Natsir Bulatkan Tekad Pensiun Tahun Depan
Liliyana Natsir Bulatkan Tekad Pensiun Tahun Depan (YOUTUBE)

Liliyana Akan Pensiun, Winny Diproyeksi Jadi Pasangan Tontowi M. Hafidz Imaduddin

Kepala pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky, mengaku sudah menyiapkan pemain yang akan menjadi pasangan Tontowi Ahmad setelah Liliyana Natsir pensiun. Liliyana telah menyatakan niat gantung raket paling lambat pada awal 2019 mendatang.

Richard memproyeksikan pemain muda kelahiran 14 Oktober 1998, Winny Oktaviana Kandow, untuk menggantikan Liliyana sebagai pasangan Tontowi.

Hal ini juga sudah didiskusikan Richard dengan asisten pelatih ganda campuran yang juga mantan pasangan bermain Liliyana, Nova Widianto.

Halaman
123
Editor: Lodie_Tombeg
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved