Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban Panen 14 Ribu Cabai di Lahan Satu Hektare

Sekitar 14 ribu cabai dari lima kualitas unggulan perdana dipanen Pemerintah Kota Bitung.

Wali Kota Bitung Maximiliaan Lomban Panen 14 Ribu Cabai di Lahan Satu Hektare
Tribun manado / Chintya Rantung
Panen Cabai di Bitung 

TRIBUNMANADO.CO.ID, BITUNG - Sekitar 14 ribu cabai dari lima kualitas unggulan perdana dipanen Pemerintah Kota Bitung.

Panen cabai tersebut dilakukan Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban didampingi Ketua TP PKK Kota Bitung Ny Khouni Lomban di lahan pertanian seluas satu hektare, di Lorong Lumoring, Kecamatan Wangurer, Rabu (5/9).

Lomban mengatakan, upaya Pemerintah Kota Bitung memberi contoh kepada masyarakat untuk gemar menanam cabai sebagai upaya menekan terjadinya inflasi, berhasil dilakukan.

Baca: Warga Kotamenara Minta Pelebaran Jalan kepada Ketua DPRD Minsel saat Turun Reses

"Ini membuktikan lahan di Kota Bitung, tidak kalah subur dibandingkan dengan lahan di Kabupaten dan kota lainnya di Sulawesi Utara, serta menjadikan Bitung sebagai satu-satunya kota yang memiliki kebun percontohan cabai di Sulut," ungkapnya.

Lanjutnya, panen cabai yang merupakan salah satu program Gemar Tanam (Gertam) cabai Pemerintah Kota Bitung sukses

Wali Kota juga mengingatkan pentingnya penerapan pertanian kota, yaitu hidroponik, diterapkan di seluruh jajaran perangkat daerah kota bitung.

"Coba semua jajaran terapkan ini, kalau kita mulai sekarang, pada 7 Oktober nanti bertepatan dengan ucapan syukur kota Bitung sudah siap panen, sehingga bisa dilihat oleh para tamu yang datang dari luar kota Bitung dan menginspirasi mereka untuk melakukan hal tersebut," jelasnya.

Pada kesempatan itu, dilakukan penyerahan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) dari Kementerian Pertanian RI kepada tenaga penyuluh dan petani kota Bitung. (chi)

Penulis: Chintya Rantung
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help