Sulut Sambut Hangat Abdul Malik: Cium Tangan Wagub Kandouw

Abdul Malik, atlet pencak silat asal Kota Bitung menjadi ikon baru Sulawesi Utara. Peraih medali emas Asian Games 2018

Sulut Sambut Hangat Abdul Malik: Cium Tangan Wagub Kandouw
tribun manado
Abdul Malik, atlet silat peraih emas Asian Games mengunjungi Kantor Tribun Manado, Selasa (4/9/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADOAbdul Malik, atlet pencak silat asal Kota Bitung menjadi ikon baru Sulawesi Utara. Peraih medali emas Asian Games 2018 Jakarta-Palembang ini disambut sebagai pahlawan olahraga oleh masyarakat Sulut.

Begitu tiba di Bandara Internasional Sam Ratulangi, Selasa (4/9/2018), pukul 14.35 Wita, Malik langsung disambut Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw.

Mahasiswa Semester VIII Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano ini langsung mencium tangan Wagub.

Juara Asian pencak silat kelas B putra 50-55 kilogram dijemput Marcel Sendoh, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulut dengan kendaraan Toyota Alpard warna putih. Ia dan rombongan kemudian dibawa ke ruangan very important person (VIP) di Bandara Samrat.

Abdul disambut dengan tradisi Perguruan Pencak Silat Nasional (Persinas) Asad Kota Bitung. Tak lama berselang, empat atlet Sulut lainnya dari cabang bridge, Hengky Lasut, Fredi Edi Manoppo, Elvita Lasut dan Bill Mondigir peraih perunggu bersama atlet tinju Farrand Buyung Papendang menyambutnya sambil saling memberi selamat.

Di pelataran VIP, Wagub Kandouw, Ketua Harian KONI Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu, pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bitung, KONI Bitung dan Ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat sudah menanti. "Malik.., Abdul Malik...," teriak mahasiswa Unima Tondano yang ikut menyaksikan kedatangan Abdul.

Teriakan histeris keluar dari para mahasiswa yang menggunakan alamater warna biru dan sejumlah atlet pencak silat yang tengah mengikuti pusat pembinaan latihan pelajar (PPLP) Sulut. Mereka membawa spanduk dan mengabadikan momentum kedatangan peraih medali emas itu.

Suasana pelataran VIP Bandara semakin bergemuruh kala Malik melampar senyum manis ke arah mahasiswa dan para atlet PPLP pencak silat Sulut sambil mengabadikan momen itu dengan ponsel.

"Teman kami satu fakultas, satu kelas di kampus Unima. Kami bangga sekali punya teman kuliah yang membawa nama harum Negara Indonesia dengan meraih medali emas di Asian Games," kata seorang mahasiswa.

Wagub mengalungkan bunga dan memberi selamat satu per satu kepada para atlet. Giliran Malik mencium tangan Wagub. "Pertahankan (prestasi)," kata Wagub kepada Abdul sambil memberi selamat dan mengalungkan bunga.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved