Asian Games 2018

Rahasia Dibalik Cepatnya Pencairan Bonus Atlet Asian Games 2018

Sempat viral di media sosial tentang cepatnya pencairan bonus atlet yang sukses raih medali tampaknya timbulkan pertanyaan oleh masyarakat.

Rahasia Dibalik Cepatnya Pencairan Bonus Atlet Asian Games 2018
Kompas.com
Atlet Asian Games 2018 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Sempat viral di media sosial tentang cepatnya pencairan bonus atlet yang sukses raih medali tampaknya timbulkan pertanyaan oleh masyarakat.

Hal ini membuat masyarakat luas heran, karena di masa sebelumnya pencarian atlet yang berlaga di ajang besar seperti Asian Games maupun Olimpiade selalu bermasalah.

Tribunstyle kutip dari Kompas.com Selasa (4/9/2018), pemerintah Indonesia telah membagikan bonus bagi para atlet peraih medali di ajang Asian Games 2018.

Pencarian dana bonus yang dijanjikan pemerintah ini bahkan diberikan sebelum Asian Games 2018 secara resmi ditutup pada 2 September 2018.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan, pemberian bonus ini cepat terlaksana karena kerja sama antar kementrian.

MEMBERI BONUS - Presiden Joko Widodo (kedua kanan) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan selamat saat pemberian bonus kepada atlet peraih medali di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9). Pemerintah memberikan bonus kepada para atlet yang berhasil meraih medali dalam ajang Asian Games 2018.-Warta Kota/henry lopulalan
MEMBERI BONUS - Presiden Joko Widodo (kedua kanan) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla memberikan selamat saat pemberian bonus kepada atlet peraih medali di Istana Negara, Jakarta, Minggu (2/9). Pemerintah memberikan bonus kepada para atlet yang berhasil meraih medali dalam ajang Asian Games 2018.-Warta Kota/henry lopulalan (Warta Kota/ Henry Lopulalan)

"Kenapa cepat? Karena kita kerja sama, Menteri Keuangan, pihak-pihak perbankan, dan tentu tim Kemenpora," kata Imam di Wisma Kemenpora, Jakarta, Senin (3/9/2018).

Hal ini menegaskan bahwa dengan kerjasama berbagai pihak, pencairan dana atlet tidak akan lagi menemui kendala.

Selain peran dari berbagai kementrian, hal ini juga tidak lepas dari instruksi Presiden Joko Widodo.

Presiden menginstruksikan untuk mempercepat pencairana bonus, bahkan sebelum Asian Games 2018 resmi ditutup.

Perlu diketahui besaran bonus atlet Asian Games 2018 beragam, tergantung medali yang didapatkan.

Untuk peraih medali emas, akan mendapatkan Rp 1,5 miliar jika diraih oleh individu.

Halaman
12
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help