KPU Minsel Umumkan DCT Tanggal 20 September

KPU Minahasa Selatan rencananya akan mengumumkan daftar caleg tetap yang sudah masuk, dan tidak bisa diganti lagi oleh partai politik

KPU Minsel Umumkan DCT Tanggal 20 September
TRIBUNMANADO/ANDREW PATTYMAHU
Ketua KPU Minsel di ruang kerjanya 

Laporan Wartawan Tribun Manado Andrew Alexander Pattymahu

TRIBUNMANADO.CO.ID,AMURANG - KPU Minahasa Selatan rencananya akan mengumumkan daftar caleg tetap pada tanggal 20-23 September 2018.

Setiap calon legislatif yang sudah masuk DCT maka tak bisa diganti oleh partai politik.

Ketua KPU Minsel, Doktor Fanley Pangemanan menurtukan kalau pun caleg bersangkutan tersandung masalah hukum maka tidak bisa diganti juga. Penetapan DPT sudah mutlak dan tidak bisa digugat oleh siapapun.

Caleg yang terkena masakah hukum, okeh KPU hanya akan mengosongkan namanya dari DPT. "Ini sudah sesuai dengan peraturan perundang-undangan," katanya, Rabu (5/9/2018).

Sementara itu Ketua Harian Golkar Minsel, James Arthur Kojongian mengutarakan para caleg yang diutus di setiap dapil adalah para yang terbaik dari partai beringin ini. Bagi dia, kemenangan Golkar di Minsel sudah tak bisa ditawar lagi.

Apalagi Bupati Minsel merupakan Ketua Golkar Minsel sekaligus Ketua Golkar Sulawesi Utara. "Kami akan berupaya agar kemenangan Golkar di tahun 2014 bisa terjadi lagi di tahun 2019," pungkas dia.

Penulis: Andrew_Pattymahu
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved