KPU Bolsel Sosialisasikan Pemilu di Desa Toluaya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolsel menggelar sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) di rumah makan Sukma di Desa Toluaya

KPU Bolsel Sosialisasikan Pemilu di Desa Toluaya
TRIBUNMANADO/FELIX TENDEKEN
Berlangsungnya sosialisasi dari KPU Bolsel 

Liputan Wartawan Tribun Manado, Felix Tendeken

MOLIBAGU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Semalam Selasa (4/9/2018) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) di rumah makan Sukma di Desa Toluaya Kecamatan Bolaang Uki.

Ketua KPU Bolsel Eskolano Kakunsi, mengatakan, sosialisasi ini dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019 nanti.

"Kali ini sosialisasi kita lakukan untuk rukun keluarga Sukma dengan tujuan yang sama," jelas Eskol, sapaan akrabnya.

Mantan jurnalis ini menuturkan, apa yang dilakukan adalah program KPU berbasis masyarakat yang dilaksanakan untuk rumpun keluarga, komunitas, kelompok masyarakat, dan sebagainya.

"Kami menjelaskan tata cara penyelenggaraan Pemilu yang baik, satu diantarannya perhitungan suara, penetapan daftar pemilih, dan sebagainya," ujarnya.

Sementara itu Revan Otto, satu diantara peserta lainnya yang hadir pada saat itu menanyakan berapa banyak partai disini dan meminta penjelasan sistem perhitungan kursi.

"Tentu kegiatan ini sangat bermanfaat karena kami juga tidak tahu berapa banyak Parpol di Bolsel dan baru tahu dari penjelasan KPU," jelasnya.

Terpisah Fijey Bumulo, Divisi Teknis KPU Bolsel mengatakan, kegiatan ini sudah dilaksankan pada akhir Agustus dan akan terus berlanjut.

"Target kami sama yaitu rumpun keluarga, target kami seluruh masyarakat berpartisipasi memberikan hak suaranya untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg)," jelasnya. 

Penulis: Felix Tendeken
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved