Torang Kanal

Intan Soleman Giat Melamar Kerja

Intan Soleman Spd, sejak pagi dia sudah turun dari rumah menuju lokasi Job Fair

Intan Soleman Giat Melamar Kerja
Tribun manado / Christian Wayongkere
Intan Soleman 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Pelaksanaan Job Fair yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), menyedot animo dari ratusan para pencari kerja dari berbagai pelosok Provinsi Sulut.

Satu di antaranya Intan Soleman Spd, pencari kerja dari Kelurahan Tataaran, Kecamatan Tondano Selatan Kabupaten Minahasa, sejak pagi dia sudah turun dari rumah menuju lokasi Job Fair di itCenter Manado.

Alumni Fakultas Bahasa dan Sastra jurusan Bahasa Jepang Unima Tondano ini, punya banyak pengalaman dalam mencari pekerjaan.

"Pernah saat melamar di sebuah perusahan ditolak karena satu dan lain hal," kata Intan saat diwawancara di lokasi Job Fair.

Pernah ditolak saat melamar kerja, sempat membuat dirinya down dan tidak mau lagi mencari kerja, namun karena faktor kebutuhan keluarga dan usia yang masih produktif untuk bekerja, rasa down itu lenyap.

"Memang pasca-lulus kuliah, sudah pernah bekerja di beberapa tempat. Terakhir menjadi guru honorer bahasa Jepang. Tapi karena penghasilan dan pendapatan masih belum mencukupi sehingga memilih berhenti dan mencari pekerjaan lain," kata dia.

Dengan hadirnya Job Fair 2018, Intan sudah memasukkan lamarannya di sejumlah perusahan.

Intan tak mempertimbangkan lagi perusahan yang akan menerimanya bekerja tak sesuai dengan latar belakang pendidikannya, karena yang utama bisa bekerja.

"Kalau saya sih suka di bagian administrasi perkantoran atau perusahan. Besar harapan lamaran yang dimasukkan di perusahan dapat menerima saya," harapnya.(crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved