torang kanal

Beatrix Lumentut Optimistis Rupiah Bisa Menguat Lagi Terhadap Dollar AS

Gadis yang baru saja lulus dari Fakultas Kedokteran Unsrat ini optimistis jika pemerintah bisa membuat rupiah menguat lagi

Beatrix Lumentut Optimistis Rupiah Bisa Menguat Lagi Terhadap Dollar AS
Tribun manado / nielton durado
Beatrix Lumentut 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Jatuhnya nilai tukar rupiah atas dollar Amerika di angka Rp 15 ribu, ikut dikomentari banyak pihak di Indonesia. Begitu pula gadis cantik bernama Beatrix Adriaana Lumentut.

Ketika ditemui Tribun Manado, Rabu (5/9/2018), gadis yang baru saja lulus dari Fakultas Kedokteran Unsrat ini optimistis jika pemerintah bisa membuat rupiah menguat lagi.

"Memang dampaknya sangat terasa bagi pelaku UMKM, tapi saya masih optimistis bila pemerintah bisa membuat rupiah menguat lagi," ujarnya.

Baca: Para Tokoh Angkat Bicara Saat Nilai Tukar Rupiah Semakin Melemah, Ini Peringatan Bagi Pemerintah

Beatrix yang merupakan juara harapan dua di ajang Nyong dan Nona Manado 2018 ini menambahkan, pemerintah juga harus meningkatkan nilai ekspor Indonesia.

"Makanya para pelaku UMKM harus terus dipacu agar dagangannya bisa diekspor ke luar negeri," kata dia.

Gadis kelahiran 28 Agustus 1995 tersebut juga mengatakan, masih banyak faktor yang membuat nilai tukar rupiah masih melemah.

"Kalau saya baca di beberapa media kan saat ini Indonesia dan Freeport masih belum sepakat terkait angka berapa persen masuk kas negara. Saya pikir ini juga bisa jadi salah satu penyebabnya," kata Beatrix sekenanya. (nieltondurado)

Penulis: Nielton Durado
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help