Warga Perbatasan Antusias Ikut Senam Gemu Fa Mi Re

Ratusan warga perbatasan turut meramaikan senam Gemu Fa Mi Re yang digagas oleh Koramil 1301-02 Siau

Warga Perbatasan Antusias Ikut Senam Gemu Fa Mi Re
TRIBUNMANADO/JHONLY KALETUANG
Ratusan warga perbatasan turut meramaikan senam Gemu Fa Mi Re yang digagas oleh Koramil 1301-02 Siau 

Laporan Wartawan Tribun Manado Jhonly Kaletuang

SIAU, TRIBUNMANADO.CO.ID - Ratusan warga perbatasan turut meramaikan senam Gemu Fa Mi Re yang digagas oleh Koramil 1301-02 Siau, Selasa (4/8) pagi hari.

Peserta yang terdiri dari warga di Kecamatan Siau Timur sert SMP dan SMA di Siau Timur tersebut nampak begitu antusias dan bahagia mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di jalan Boulevard Ulu Siau tersebut.

Danramil Siau, Lettu (Inf) Josman Mamantung mengatakan, diselengarakannya senam ini berdasarkan petunjuk pimpinan dan untuk memecahkan rekor muri.

"Bukan hanya di Koramil Pulau Siau saja tapi ini diadakan se Indonesia," kata Mamantung.

Dia menjelaskan lagi, para peserta hanya di Kecamatan Siau Timur, untuk Kecamatan Siau Barat tidak diundang karena mengingat jarak tempuh cukup jauh.

"Ada dari SMP Negeri 1 Sitim, SMA Negeri 1 Sitim, Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan serta dari Kepolisian," lanjut Mamantung.

Sementara terkait dengan jumlah keseluruhan, Mamantung tidak bisa memastikan berapa jumlah keseluruhan peserta sebab selain mereka yang diundang.

Ada juga warga dengan antusias mau mengikuti kegiatan.

"Kalau berdasarkan undangan saya bisa pastikan namun karena ketambahan warga makanya jumlahnya sudah bertambah," lagi katanya.

Dengan berakhirnya kegiatan bagitu baik, dia sangat berterima kasih pada semua yang ikut terlibat.

"Tentunya dibalik suksesnya kegiatan ini ada campur tangan pemerintah Kecamatan Sitim terutama Camat yang memmfokuskan seluruh ASN di Wilayah Sitim untuk ikut dalam senam Gemu Famire ini," lagi kata dia.

Sementara itu juga, sejumlah anak sekolah mengaku sangat senang, karena selain kegiatan dalam rangka memecakan rekor muri, maka ada nilai kesehatan didalamnya.

"Tubuh juga jadi sehat, karena olah raga yang dilakukan," kunci anak-anak tersebut.

Penulis: Jhonly Kaletuang
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved