Asian Games 2018

Theo Kawatu Sebut Sulut Kembali Raih Medali di Asian Games Setelah Alamarhum Adrianus Taroreh

Ketua Harian KONI Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu mengatakan, ada 10 atlet Sulut yang ikut Asian Games 2018.

Theo Kawatu Sebut Sulut Kembali Raih Medali di Asian Games Setelah Alamarhum Adrianus Taroreh
TRIBUN MANADO/FINNEKE WOLAJAN
Ketua harian KONI Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu saat menemani Abdul Malik di Kantor Tribun Manado, Selasa (04/09/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw secara gamblang menyebut pemberian bonus berupa uang kepada atlet Sulut atas capaian meraih medali Emas di Asian Games XVIII Jakarta-Palembang tahun 2018.

"Untuk medali emas minimal Rp 100 juta dan peraih medali perunggu juga dapat," kata Kandouw tanpa menyebut nominal untuk peraih medali perunggu, Selasa (04/09/2018).

Wagub bersama Ketua Harian KONI Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu, pengurus KONI Sulut, KONI Bitung, Dinas Pemuda dan Olahraga (dispora) Sulut dan Bitung, pengurus cabang olahraga bridge dan pencak silat, serta Ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat, menyambut kedatangan Abdul Malik, peraih emas cabang Pencak Silat kelas B putra 50 sampai 55 kilogram.

Sementara dua pasang atlet bridge Hengky Lasut dan Fredi Edi Manoppo peraih medali perunggu di cabang bridge Men Pairs dan Elvita Lasut dan Bill Mondigir pebridge yang meraih perunggu di nomor mixed pairs, yang sudah datang lebih dulu ikut berbaur dalam acara penyambutan di VIP pemerintah provinsi Sulut Bandara Sam Ratulangi Manado.

Dengan hasil ini wagub menilai pembinaan atlet di Sulut mulai on the track, dibuktikan dengan hasil maksimal pusat pembinaan latihan pelajar (PPLP) Sulut bisa mencetak sejumlah atlet yang bagus dan berprestasi.

"Harus pertahankan dan terus tingkatkan, tak hanya pencak silat dan bridge serta Tinju harus semua cabang olahraga," kata dia.

Sebagai ketua umum gabungan Bridge suluruh Indonesia (Gabsi) Sulut, Kandouw tak kuatir dengan regenerasi atlet Bridge usai era keemasan pasangan Hengky Lasut dan Fredi Edi Manoppo.

"Kan ada pasangan Bill Mondigir dan Elvita Lasut, dengan perpaduan junior dan senior saya optimis bridge akan terus berprestasi," tandasnya.

Ketua Harian KONI Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu yang juga menjabat Kepala Staf Korem (Kasrem) 131 Santiago mengatakan, ada 10 atlet Sulut yang ikut Asian Games di cabang olahraga pencak silat, bridge, soft tenis, tinju dan voli putri.

"Puji Tuhan, Alhamdulilah mendapat satu medali emas atas nama atlet Abdul Malik. Dua medali perunggu di cabang bridge, hasil ini sangat luar biasa," kata mantan Dandim 1302 Minahasa ini.

Halaman
12
Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help