Serda Ismail Bantu Nelayan Saat Selesai Melaut

Serda Ismail anggota Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang membantu nelayan yang baru selesai melaut sebagai sarana Komsos di Desa Binjeita Satu

Serda Ismail Bantu Nelayan Saat Selesai Melaut
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Serda Ismail anggota Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang membantu nelayan yang baru selesai melaut 

Laporan Wartawan Tribun Manado Maickel Karundeng

BOROKO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Kehidupan prajurit teritorial terutama babinsa yang berada di wilayah binaannya harus mampu untuk mendekatkan diri bersama masyarakat.

Hal tersebut terbukti dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan oleh masyarakat, Babinsa selalu tidak terlepas dengan kehidupan warga binaan di sekelilingnya.

Seperti yang dilakukan Serda Ismail anggota Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang dengan membantu nelayan yang baru selesai melaut sebagai sarana Komsos di Desa Binjeita Satu Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolmut, Selasa (4/9).

Ia menjelaskan, tugas TNI tidak hanya terfokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, akan tetapi juga Babinsa harus mampu benar-benar melaksanakan 8 wajib TNI untuk selalu sigap dan tanggap membantu mengatasi kesulitan dan kebutuhan masyarakat di wilayah binaannya.

Di sela-sela waktu membantu nelayan warga binaannya, Serda Ismail juga menyampaikan kepada warga agar selalu menumbuhkan jiwa sosial dan bahu membahu membantu kesulitan warga di sekitar, sehingga terlihat kerukunan, kekompakan serta lebih peduli satu sama lain.

“Perlu diketahui, kegiatan ini merupakan wahana untuk berkomunikasi, di samping untuk menciptakan suasana yang kondusif. Babinsa juga bisa lebih mudah mendapatkan informasi yang terjadi di wilayah Desa binaan," ungkap Babinsa Serda Ismail.

Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help