SBY dan Prabowo Ucapkan Selamat ke Jokowi

Pesta olahraga Asia sudah selesai digelar. Indonesia yang menjadi tuan rumah dinilai sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

SBY dan Prabowo Ucapkan Selamat ke Jokowi
Jokowi Prabowo 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Pesta olahraga Asia sudah selesai digelar. Indonesia yang menjadi tuan rumah dinilai sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun memberikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo.

Semua masyarakat Indonesia, menurut SBY, bangga dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Games yang baru saja selesai digelar di Jakarta dan Palembang.

"Saya mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Presiden Jokowi dan semua pihak yang telah bekerja keras, sehingga Asian Games 2018 ini sukses besar," kata SBY dalam akun resmi Twitter-nya, @SBYudhoyono.

Tak lupa, SBY juga mengucapkan selamat, terima kasih dan rasa bangga kepada para atlet, yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia. Melalui twit-nya, ia juga menyinggung penyelenggaraan SEA Games 2011 pada era kepemimpinannya dulu.

"Tahun 2011 dulu Indonesia juga sukses besar selenggarakan Sea Games & jadi juara pertama. Setelah itu, kita berjuang dan berhasil jadi tuan rumah Asian Games 2018 ini," ujar Ketua Umum Partai Demokrat ini.

Selain SBY, bakal calon Presiden Prabowo Subianto juga mengapresiasi penyelenggaraan Asian Games. Menurut Prabowo, penyelenggaraan Asian Games ke 18 di Jakarta dan Palembang berlangsung baik.
"Alhamdulillah bersyukur penyelenggaraan baik, prestasinya baik," ujar Prabowo.

Prabowo pun mengucapkan selamat kepada penyelenggara, para atlet, dan pemerintah atas prestasi tersebut. Prabowo berharap kesuksesan penyelenggaraan Asian Games dapat menjadi bekal bagi Indonesia untuk meraih prestasi selanjutnya.
"Mudah-mudahan ini jadi bekal untuk kita selanjutnya, terima kasih ya," pungkas Prabowo.

Elite Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menilai meningkatnya elektabilitas Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena sukses menggelar Asian Games 2018 merupakan bonus bagi pemerintah yang sudah bekerja nyata demi mengharumkan nama bangsa di mata dunia.

Meskipun kata, Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pereira, banyak pihak telah memperkirakan dari awal pelaksanaan Asian Games ini menjadi salah satu titik meningkatnya elektabilitas Jokowi menuju 2019. "Kalau sukses artinya bonus untuk Pemerintah Jokowi," ujar anggota DPR RI ini.

Menurut Andreas Pareira, menjadi lebih fenomenal karena bukan hanya sukses pelaksanaan tetapi juga sukses prestasi 31 medali emas. Sehingga, imbuh dia, Jokowi boleh dibilang memperoleh double bonus atau bonus ganda.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved