Polri Minta Ustaz Abdul Somad Buat Laporan: Batalkan Ceramah di Jateng dan Jatim

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto menyarankan Ustaz Abdul Somad untuk melapor kepada kepolisian bila dirinya merasa

Polri Minta Ustaz Abdul Somad Buat Laporan: Batalkan Ceramah di Jateng dan Jatim
Internet
Ustaz Abdul Somad 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Pol Setyo Wasisto menyarankan Ustaz Abdul Somad untuk melapor kepada kepolisian bila dirinya merasa mendapatkan intimidasi dan ancaman.

"Saya menilai beliau kan merasa diintimidasi, silakan lapor. Kalau dia tidak lapor, maka polisi tidak akan menangani," ujar Setyo.

Hingga saat ini, Setyo mengatakan kepolisian belum menerima adanya laporan terkait kasus yang dialami Ustaz Abdul Somad ataupun pihak panitia penyelenggara.

"Dia yang mengancam siapa, kami belum menerima laporan. Bisa jadi yang mengancam itu orang yang tidak senang dengan dia, bisa jadi kelompok dia juga karena dia tidak mau jadi capres. Semua kemungkinan itu bisa saja ya," kata Setyo.

Meskipun demikian, Setyo mengatakan bila pelaporan kepada polisi menjadi hak seorang warga negara. "Melapor haknya dia, mau melaporkan itu atau tidak.

Kecuali kasus yang tidak perlu laporan, itu baru ada (tindakan dari polisi). Kalau tidak lapor, ya polisi tidak menangani," katanya.

Ustaz Abdul Somad mengaku mendapat beberapa ancaman dan intimidasi yang dialaminya saat hendak ceramah di beberapa daerah. Untuk itu, Ustaz Abdul Somad memutuskan untuk membatalkan sejumlah ceramahnya di beberapa daerah, yakni Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Hal itu disampaikan sendiri oleh Ustaz Abdul Somad di akun Instagramnya yang terverifikasi, @ustadzabdulsomad. Dalam akun Instagramnya itu, Ustaz Abdul Somad menyatakan beberapa alasannya membatalkan ceramah tersebut.

Di antaranya yakni dengan adanya ancaman, intimidasi dan pembatalan itu, beban panitia penyelenggara akan semakin berat. Pun kata dia, kondisi psikologis jemaah dan dirinya sendiri juga jadi pertimbangan.

"Beberapa ancaman, intimidasi, pembatalan, dan lain-lain terhadap tausyiah di beberapa daerah seperti di Grobogan, Kudus, Jepada dan Semarang. Beban panitia yang semakin berat kondisi psikologis jemaah dan saya sendiri," kata Abdul Somad.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help