Pimpinan 15 Kabupaten dan Kota Se-Sulut Tanda Tangani Kerja Sama Pajak

Sebanyak 15 kabupaten dan kota di Sulut tanda tangani dua nota kerja sama di ruang CJ Rantung, Kantor Gubernur Sulut, Selasa (04/09/2018).

Pimpinan 15 Kabupaten dan Kota Se-Sulut Tanda Tangani Kerja Sama Pajak
TRIBUN MANADO/ALPEN MARTINUS
Penandatanganan nota kerja sama di ruang CJ Rantung, Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Selasa (04/09/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Sebanyak 15 kabupaten dan kota di Sulawesi Utara (Sulut) tanda tangani dua nota kerja sama di ruang CJ Rantung, Kantor Gubernur Sulut, Selasa (04/09/2018).

Dua penandatanganan yang dimaksud yaitu penandatanganan kerja sama pemenuhan kewajiban perpajakan sebagai syarat pemberian layanan publik, dan penandatanganan perjanjian kerja sama aparat pengawas internal pemerintah dengan aparat penegak hukum dan bimbingan teknis penanganan laporan pengaduan masyarakat.

Penandatanganan kerja sama dilakukan oleh bupati atau wali kota, dan kejaksaan, Polres dari semua kabupaten dan kota se-Sulut, disaksikan oleh Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Irjen Kemendagri Sri Wahyuni, Kakanwil DJP Suluttenggo dan Malut Agustin Avantin, Kejati Sulut, dan Polda Sulut.

Gubernur Sulut mengatakan bahwa penandatanganan kerja sama akan mempercepat proses penerimaan Sulut.

"Kami dorong supaya jalan dengan baik, kami sementara meleng kalau data base supaya bisa konek dengan daerah lain juga," jelasnya.

Ia mengatakan, APBD Sulut sangat minim, dan 60 persen pembangunan adalah sumbangan pemerintah pusat.

"Kami harapkan masyarakat mau menunjang supaya pembangunan berjalan baik," jelasnya.

Selain itu kerja sama pengawasan internal pemerintah, membuat bagaimana pengelolaan administrasi pemerintahan bisa tepat waktu, tidak ada keraguan untuk pelaksanaan pemerintahan baik.

"Ini menjadi pemahaman yang sama dan sinergitas dengan aparat pemerintah dengan penegak hukum dalam penanganan pengaduan masyarakat, kerja sama sinergitas dan pemahaman agar bisa selaras," jelasnya.

Sementara itu, Kakanwil DJP Suluttenggo dan Malut Agustin Avantin mengatakan bahwa mereka sudah menyelesaikan satu langkah dengan melakukan penandatanganan kerja sama tersebut.

Halaman
12
Penulis: Alpen_Martinus
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help