Olly Sambut Peraih Emas Asian Games: Atlet Sulut Sumbang 17 Medali

Atlet Sulawesi Utara menyumbangkan 17 medali di ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang (lihat grafis). Pemerintah Provinsi Sulut

Olly Sambut Peraih Emas Asian Games: Atlet Sulut Sumbang 17 Medali
Istimewa
Abdul Malik bersama Rektor Unima usai mendapat medali emas di Asian Games 2018 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO – Atlet Sulawesi Utara menyumbangkan 17 medali di ajang Asian Games 2018 Jakarta-Palembang (lihat grafis). Pemerintah Provinsi Sulut telah menyiapkan bonus kepada para atlet peraih medali.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey rencananya akan menjemput dan menyerahkan bonus Rp 100 juta kepada Abdul Malik, atlet pesilat dan rekan-rekannya yang tiba Selasa (4/9/2018).

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Sulut, Marcel Sendoh menyampaikan, Malik akan tiba di Bandara Ram Ratulangi pukul 14.00 WITA. “Kita akan sambut di Bandara Sam Ratulangi, Pak Gubenur akan hadir,” ujar Marcel ketika dikonfirmasi tribunmanado.co.id, Senin kemarin.

Selain Pemprov, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulut pun akan menyambut atlet yang mengharumkan nama Sulut itu.

Tonny Kulit, Sekretaris Umum KONI Sulut menyatakan, akan ikut menyambut Malik. “Besok, pengurus KONI akan menyambut,” kata dia.

Lanjut Kulit, selain Malik, atlet bridge peraih medali perunggu di antaranya Henky Lasut, Freddy Manoppo, Marcella Lasut dan Bill Mondigir akan tiba hari ini di Manado.

Atlet asal Kota Bitung itu satu-satunya peraih medali emas di ajang Asian Games XVIII. Sebenarnya ada dua atlet Sulut yang meraih emas. Satunya di kelas ekshibisi ada Ridel Yesaya Sumarandak (16).

Siswa asal Tondano, Kabupaten Minahasa ini menjuarai elektronics sport (e-Sport) kategori Clash Royale. Cuma medali emas Ridel tidak dihitung masuk perolehan tim nasional Indonesia lantaran e-Sport masih ekshibisi.

Malik kepada tribunmanado.co.id mengatakan, hari ini ia akan pulang ke Bitung. “Besok saya pulang ke Bitung, menggunakan penerbangan pukul 09.00 dari Jakarta akan ditiba di Manado pukul 14.00,” kata Abdul.

Selain Pemprov dan KONI Sulut, ada yang istimewa dari kedatangan mahasiswa Universitas Negeri Manado (Unima) di Tondano ini. Ia akan dijemput keluarga, saudara dan tetangga. “Mama dan papa akan menjemput, mereka sudah lebih dulu balik Bitung pada hari ini,” ujarnya.

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved