Mobil Mewah yang Dikendarai Anggota DPRD Sulut Diduga Barang Bukti Penggelapan

Tim Resmob Polres Bolmong mengamankan mobil Fortuner VRZ Hitam bernomor polisi DB 1258 AW.

Mobil Mewah yang Dikendarai Anggota DPRD Sulut Diduga Barang Bukti Penggelapan
TRIBUN MANADO/HANDHIKA DAWANGI
Tim Resmob Polres Bolmong mengamankan mobil Fortuner VRZ Hitam bernomor polisi DB 1258 AW. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Tim Resmob Polres Bolmong mengamankan mobil Fortuner VRZ Hitam bernomor polisi DB 1258 AW.

"Tim mengamankan kendaraan yang saat itu di kendarai oleh Adrian Imban, Anggota DPRD Provinsi Sulut Senin 3 September 2018 pukul 15.00 Wita," ujar Kasubag Humas Polres Bolmong AKP Syaiful Tammu kepada TribunManado.co.id, Selasa (04/09/2018) malam.

Tim Resmob melakukan pemeriksaan kendaraan tersebut, dan hasil pemeriksaan nomor polisi tidak sesuai dengan identitas kendaraan.

"Nomor polisi DB 1258 AW merupakan identitas dari kendaraan Chevrolet Tavera 2.2 MT abu-abu. Karena itu tim melakukan tindakan mengamankan kendaraan tersebut ke Mako Polres Bolmong," ujar kasubag humas.

Tim kemudian melakukam pengecekan melalui nomor kendaraan.

"Dan hasilnya kendaraan tersebut memiliki nomor polisi B 1366 SJR dengan pemilik atas nama STNK Theresia Olivia S dengan alamat Jakarta Selatan," ujar AKP Syaiful Tammu.

Tim Resmob kemudian mencocokkan dengan Surat Tanda Terima Laporan Polisi (STTLP) tersebut diatas dimana terdapat kecocokkan dengan Laporan tersebut.

Laporan dugaan tindak pidana pemalsuan dokumen kendaraan Mobil Jenis Toyota Fortuner VRZ nomor polisi DB 1258 AW.

"Adrian Imban masih diamankan di Mapolres Bolmong bersama barang bukti satu unit Mobil Jenis Toyota Fotuner VRZ Warna Hitam nomor Polisi DB 1258 AW. Saat ini dia diperiksa sebagai saksi," ujar AKP Syaiful Tammu.

Kepada Tribun Manado, saat ditemui di Mako Tim Resmob Polres Bolmong Senin 3 September 2018 sore Adrian Imban mengatakan bahwa dirinya kaget saat Tim Resmob mengamankannya bersama barang bukti.

"Saya kaget. Mobil ini saya sewa sudah enam bulan," ujar dia.

Kasat Reskrim Polres Bolmong AKP Ronny Maridjan kepada TribunManado.co.id mengatakan bahwa belum ada penetapan tersangka.

"Itu ada LP dari Polda Sulut dan Polres Bolmong. Barang bukti mobil itu masuk dalam Laporan Polisi. Untuk tersangka masih jauh. Tunggu saja,"ujar dia. (Tribunmanado.co.id/Handhika Dawangi)

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help