Maknai Hari Pelanggan, GM PLN Suluttenggo dan Jajaran Dengar Langsung Keluhan Pelanggan

PT PLN (Persero) Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo memaknai Hari Pelanggan Nasional, Selasa (4/9).

Maknai Hari Pelanggan, GM PLN Suluttenggo dan Jajaran Dengar Langsung Keluhan Pelanggan
Istimewa
GM PLN Suluttenggo, Edison Sipahutar (kedua dari kanan) menyerahkan cinderamata kepada Ketua IHGMA Sulut, Putu Anom didampingi Manajer Bidang Niaga PLN Suluttenggo, Sofin Hadi (kiri) dan Manajer PLN Area Manado, Kuswantono, Selasa (4/9). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - PT PLN (Persero) Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo memaknai Hari Pelanggan Nasional, Selasa (4/9).

Dalam rangka Hari Pelanggan, General Manager PLN Suluttenggo, Edison Sipahutar didampingi jajaran mengunjungi pelanggan listrik di Manado, Ombudsman RI Perwakilan Sulut dan Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) Sulut.

Dalam pertemuan dengan Ketua Indonesia Hotel General Manager Association (IHGMA) Sulut, Edison Sipahutar mengatakan, PLN berkomitmen memberi dukungan penuh kepada pelaku usaha dan masyarakat lewat penyediaan pasokan listrik berkualitas dan andal.

"Pada Hari Pelanggan Nasional ini kami datang langsung, bertatap muka d dengan pelanggan untuk mendengar langsung apa yang hendak mereka sampaikan," ujar Sipahutar yang didampingi Manajer Bidang Niaga, Sofin Hadi; Manajer PLN Area Manado, Kuswantono; DM Hukum dan Humas PLN Suluttenggo, Jantje Rau dan jajaran masing-masing.

Ia menambahkan, di momen Hari Pelanggan Nasional ini, PLN bertekad mewujudkan layanan prima. "Listrik hadir untuk memberi kemudahan kepada masyarakat," katanya

I Putu Anom, Ketua IHGMA Sulut berterima kasih atas kunjungan PLN. Ia mengapresiasi PLN yang saat ini mampu mendukung sektor pariwisata daerah-khususnya pariwisata--lewat ketersediaan daya listrik yang cukup.

"Selang tiga tahun terakhir relatif tidak ada masalah listrik lagi. Kami tahu PLN terus bekerja untuk menjaga kelistrikan bagi kami pelaku industri pariwisata," ujar Anom

Menurutnya, industri pariwisata terbantu ketika kinerja PLN baik. Dengan pasokan listrik PLN bagus, perhotelan bisa meminimalisir biaya solar.

"Dengan begitu pendapatan kami meningkat. Kami puas dengan PLN. Jikapun ada gangguan, laporan teknisi kami orang PLN sigap dan datang tak lama setelah kami laporkan," katanya seraya mengatakan, ia bersama 20-an GM hotel di Sulut berharap hubungan baik bisa terjalin makin erat.

Sementara itu, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulut, Helda Tirayoh mengungkapkan, jumlah aduan masyarakat yang masuk ke Ombudsman Sulut dua tahun terakhir berkurang signifikan.
"Kami apresiasi kinerja PLN karena aduan masyarakat menurun. Kami klarifikasi, aduan turun

Halaman
12
Editor: Fernando_Lumowa
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved