Seperti Ini Sosialisasi Kinerja DPR RI kepada Siswa SMK Negeri Likupang

Menurut Novita, melalui sosialisasi ini disampaikan kepada pemilih pemula dan pelajar supaya mereka tahu dan tidak anti dengan DPR.

Seperti Ini Sosialisasi Kinerja DPR RI kepada Siswa SMK Negeri Likupang
Istimewa
Puluhan pelajar di SMK Negeri Likupang Minahasa Utara, antusias mengikuti sosialisasi parlemen mengajar yang diselenggarakan DPR RI bekerja sama dengan Youth Parliament for The future of Indonesia-vote Your Future Sulawesi Utara, Senin (3/9/2018). 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Puluhan pelajar yang duduk di SMK Negeri Likupang Minahasa Utara, antusias mengikuti sosialisasi parlemen mengajar yang diselenggarakan DPR RI bekerja sama dengan Youth Parliament for The future of Indonesia-vote Your Future Sulawesi Utara, Senin (3/9/2018).

Novita Umboh tenaga ahli DPR RI menjadi pemateri sekaligus pelaksana sosialisasi mengatakan, sosialisasi itu untuk perkenalkan kepada para siswa sebagai pemilih pemula tentang parlemen, program dan lainnya.

"Lewat sosialisasi ini disampaikan mengenai kerja DPR RI," kata Novita Umboh staf ahli DPR RI dalam rilis kepada Tribun Manado, Senin (3/9/2018).

Menurut Novita, melalui sosialisasi ini disampaikan kepada pemilih pemula dan pelajar supaya mereka tahu, dekat dengan parlemen dan tidak anti dengan DPR.

Karena saat ini hanya ada berita-berita miring atau berita tidak bagus tentang DPR RI, seperti tidur saat sidang dan korupsi.

Lanjutnya, parlemen milik seluruh masyarakat Indonesia, pihaknya terus menyosialisasikan agar jangan membenci terhadap DPR RI, berikan penguatan kepada para siswa menyangkut kerja para wakil rakyat.
"Soal anggota DPR RI ada yang korupsi itu oknum," tegasnya.

Saat keberadaan DPR sudah modern, transparan, tidak anti-kritik, tranparan dan terbuka kepada siapa saja.

Khusus di Indonesia yang merupakan negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, saat ini pendidikan politik di kalangan remaja masih terbatas, karena ketidakberimbangan informasi politik yang beredar di masyarakat.

Parlemen remaja merupakan amanat dari asosiasi parlemen dunia (IPU) yang menetapkan 15 September sebagai Internasional Day of Democracy, di mana Indonesia sebagai bagian dari keanggotaan IPU diamanatkan untuk selenggarakan kegiatan parlemen remaja sebagai wahana pendidikan demokrasi.

Pembicara lainnya Victory Rotty MPd, selaku akademis Unima, membawakan materi tentang peran generasi milenial dalam demokrasi. Setelah penyampaian materi sosialisasi dilakukan sesi tanya jawab dari para siswa dan guru-guru.

Turut hadir Sandy Kussoy dan Tinneke Umboh selaku pelaksana sosialisasi. Di akhir sosialisasi para peserta mendapat gift dari pembicara. (crz)

Penulis: Christian_Wayongkere
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved