(VIDEO) Orang Ini Sebut Pelaku Premanisme Pengecut

Di hadapan sekitar 11 ribu peserta itu, Jenderal Golose menegaskan pelaku premanisme adalah pengecut.

TRIBUNMANADO.CO.ID - "Premanisme harus diberantas, dan tidak boleh ada dalam bentuk apapun di Bali!" tegas Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose berapi-api pada acara Deklarasi No Narkoba dan No Premanisme di Lapangan Puputan Margarana, Renon, Denpasar, Sabtu (01/09/2018).

Di hadapan sekitar 11 ribu peserta itu, Jenderal Golose menegaskan pelaku premanisme adalah pengecut.

Dalam pidatonya. Golose menyatakan tidak akan mentolerir semua tindakan yang mengarah ke premanisme termasuk preman yang berkedok organisasi masyarakat (ormas).

Ia meyakinkan seluruh masyarakat bahwa aksi premanisme hanyalah pengecut, yang harus diberantas.

"Sampaikan salam saya kepada para pengecut itu, termasuk preman yang berkedok organisasi kemasyarakatan. Sampaikan salam dari Kapolda," katanya dengan nada tinggi sembari memberi semangat kepada masyarakat.

Golose mengatakan kepada ribuan masyarakat Bali bahwa dirinya dan jajaran hanyalah merealisasikan apa yang diharapkan oleh rakyat Bali.

"Saya sebenarnya mengamini dari ekspektasi masyarakat Bali bahwa sebelum saya menjabat Kapolda, hingga setahun lebih sampai saat ini, hal utama yang diinginkan dari masyarakat Bali ialah mengeliminir narkoba dan premanisme," jelasnya.+

Jenderal bintang dua di pundak ini pun meminta masyarakat dan aparat tak perlu khawatir apabila dirinya tidak lagi menjabat sebagai Kapolda Bali.

"Orang banyak menanyakan bagaimana kalau Kapolda pindah? Hari ini jawabannya bahwa masyarakat Bali melawan segala bentuk premanisme. Setuju atau tidak," tanya Golose dan dijawab teriakan setuju oleh peserta.

"Yang penakut yang tidak angkat tangan. Saudara-saudara tenang ada Kapolda di belakang Anda. Dan itu yang paling penting," tegas mantan Deputi Bidang Kerjasama Internasional Badan Nasional Penagunggalangan Terorisme (BNPP) ini.

Petrus Golose menjabat Kapolda Bali sejak 4 Januari 2017.

Harus diakui, sejak kedatangan jenderal asal Manado. Sulawesi Utara ini, aksi premanisme menurun drastis.

Bentrok antar anggota ormas pun mulai mereda.

Simak video di atas. (*)

Berita ini sudah dimuat Tribun-Video dengan judul Kapolda Bali Sebut Pelaku Premanisme Pengecut

Editor: Alexander Pattyranie
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved