Manado Sukses Gelar Kompetisi Paduan Suara Internasional, Bukti Manado Sebagai ‘Kota Menyanyi’

Kompetisi International Choral Festival dan grandprix tahun 2018, membuktikan kepada dunia jika Manado merupakan Singing City.

Manado Sukses Gelar Kompetisi Paduan Suara Internasional, Bukti Manado Sebagai ‘Kota Menyanyi’
istimewa
Manado Singing City 2018 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut bersama Ketua TP PKK Julyeta Lumentut Runtuwene, menyaksikan puncak kompetisi paduan suara internasional bertajuk Manado Singing City 2018 International Choral Festival dan Grandprix, di aula balai kota, Sabtu (1/9).

Penampilan peserta paduan suara dari berbagai negara dalam ajang internasional dalam rangka memeriahkan Manado Fiesta 2018 tersebut, mendapat apresiasi orang nomor satu di Manado itu.

Apalagi kompetisi International Choral Festival dan grandprix tahun 2018, membuktikan kepada dunia jika Manado merupakan Kota Menyanyi atau Singing City.

Wali kota mengatakan, ini juga untuk memperkenalkan Manado sebagai Kota Menyanyi. Karena, sudah sejak lama ada kelompok-kelompok paduan suara di Manado baik di kalangan gereja maupun di masyarakat umum.

"Yang tetap eksis mengikuti berbagai lomba paduan suara, di tingkat lokal, nasional maupun internasional. Ini menandakan jika masyarakat Kota Manado senang menyanyi," ujarnya Minggu (2/9).

Vicky berharap, lomba International Choral Festival dan Grandprix tahun 2018 ini memberikan spirit dan motivasi bagi masyarakat Kota Manado dalam mempertahankan predikat baru Kota Manado sebagai Kota Menyanyi.

Seperti diketahui, Manado Singing City 2018 International Choral Festival dan Grandprix dibuka Penjabat Sekretaris Daerah Kota Manado Bart Assa mewakili Wali Kota Vicky Lumentut pada Selasa 28 Agustus 2018 lalu.

Kegiatan ini sendiri berhasil direbut peserta dari Manado Catholic Choir sebagai Champion atau juara utama, yang keluar sebagai pemenang kategori bergengsi Grandprix menyisihkan lima peserta unggulan lainnya. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help