Gunung Tumpa Spot Terbaik Melihat Sunset di Manado

Hutan Raya Gunung Tumpa menyajikan spot sunset yang berbeda. Sunset dari atas bukit dengan pemandangan pulau Manado Tua, Bunaken, Siladen

Gunung Tumpa Spot Terbaik Melihat Sunset di Manado
Tribun manado / Finneke Wolajan
Sunset dari Gunung Tumpa 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Manado adalah kota yang menyuguhi pemandangan matahari tenggelam. Ketika senja datang, warga menyemut di pinggir pantai untuk menikmati langit merah senja.

Namun Hutan Raya Gunung Tumpa menyajikan spot sunset yang berbeda. Sunset dari atas bukit dengan pemandangan pulau Manado Tua, Bunaken, Siladen, Nain, Mantehage.

Banyak orang menyebut, spot terbaik nikmati sunset ada di sini. Langit yang memerah dan laut yang terasa tenang. Tak ada kebisingan kota, seperti menikmati sunset dari kawasan bisnis di Boulevard Manado.

Untuk ke sini, warga harus melewati jalau berkelok-kelok dan menanjak. Dari jalan raya Tuminting, lurus hingga menemukan tanda masuk di sebelah kanan. Dari jalan raya, jarak ke puncak sepanjang 5,3 kilometer.

Warga harus berhati-hati karena tanjakan curam. Jika belum mahir berkendaraan, tak disarankan untuk mengemudi ke sini. Pengendara motor juga bisa tembus, termasuk motor matik. Asalkan telah mahir.

Jika hujan, tak disarankan ke sini karena bisa membahayakan. Tapi pemerintah telah membangun jalan aspal, sehingga lebih aman.

Ada dua spot pemandangan di sini. Pertama puncak yang menyajikan pemandangan pusat Kota Manado. Bisa juga menyaksikan sunset dari sini. Spot selanjutnya agak turun ke bawah.

Di sini warga akan menemui pos penjagaan petugas dari Dinas Kehutanan Provinsi Sulut beserta personel polisi. Warga yang masuk harus mengisi buku tamu dan memberi partisipasi.

Dari gerbang, masuk ke dalam. Warga akan menemui shelter-shelter yang menjadi tempat berfoto. Ada tulisan raksasa Gunung Tumpa, ada pula shelter yang tak bertuliskan big letters tersebut.

Jika lurus lagi ke dalam, pengunjung akan menemukan spot olahraga paragliding. Jika ada yang terbang, bisa menjadi tontonan yang menyenangkan. Petugas menutup kawasan ini pukul 18.00 Wita. (fin)

Penulis: Finneke_Wolajan
Editor: David_Kusuma
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved