Xiaomi Akui Ada 'Bug' di Kamera Pocophone F1, Ini Cara Mengatasinya

Beberapa pengguna Pocophone F1 mengalami kesulitan ketika mengakses aplikasi kamera untuk membidik foto atau merekam video.

Xiaomi Akui Ada 'Bug' di Kamera Pocophone F1, Ini Cara Mengatasinya
KOMPAS.COM
Unit sample Pocophone F1 KompasTekno mengalami freeze saat aplikasi kamera diubah ke mode Portrait. Gambar preview membeku meski kamera telah diarahkan ke subyek lain (foto kiri). Setelah beberapa lama muncul pesan error (foto tengah). Sebelum pesan error muncul, kamera masih bisa dipulihkan dengan mengganti mode. Pesan error akan menutup aplikasi kamera. Setelah tertutup, aplikasi kamera kadang bisa dibuka kembali, atau kadang tidak mau berjalan serta hanya menampilkan layar review gelap beserta pesan error. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Beberapa pengguna Pocophone F1 mengalami kesulitan ketika mengakses aplikasi kamera untuk membidik foto atau merekam video.

Xiaomi Indonesia pun angkat bicara, menjelaskan penyebab error tersebut.

“Kami menyadari adanya kejadian dimana bug software memengaruhi fungsi kamera sebagian kecil Pocophone F1 di kondisi tertentu,” kata perwakilan Xiaomi Indonesia melalui pesan singkat kepada KompasTekno, Jumat (31/8/2018).

Karena itu, Xiaomi selaku induk dari sub-brand Pocophone, meminta pengguna untuk mengupdate software ke versi terbaru (9.6.14.0) untuk memperbaiki bug tersebut. Pembaruan itu telah tersedia dan bisa diunduh mulai hari ini.

“Kami menyarankan pengguna melakukan update (OS) ke versi terbaru jika mengalami kejadian ini,” ujar pihak Xiaomi Indonesia.

KompasTekno sendiri telah mencoba mengupdate OS ke versi terbaru (9.6.14.0) seperti yang disarankan Xiaomi, dan masalah kamera yang membeku teratasi.

Masalah pada kamera Pocophone F1 pertama kali dilaporkan oleh seorang pembeli bernama Kumar melalui akun Instagram-nya (@k2gadgets). Ia membeli langsung unit Pocophone di gerai Erafone selaku mitra ritel resmi Xiaomi di Tanah Air.

Kumar berniat membeli Pocophone F1, lantas mendapati kameranya bermasalah saat hendak menjajal ponsel berspesifikasi mentereng tersebut. Ia pun minta ditukarkan dengan unit lain hingga tiga kali dan masalahnya tetap sama.

Bukan cuma Kumar, unit Pocophone F1 yang dipegang KompasTekno pun mengalami masalah yang sama. Ketika membuka aplikasi kamera, ada pemberitahuan untuk restrat ponsel karena kamera eror.

Dengan adanya solusi dari Xiaomi, semoga saja tak ada lagi masalah-masalah yang dikeluhkan pengguna Pocophone F1. Smartphone tersebut laris-manis di pasaran karena spesifikasinya yang high-end tetapi harganya middle-low.

Smartphone tersebut mengusung prosesor Snapdragon 845, kamera ganda dengan kecerdasan buatan (AI), sistem pendingin berbasis cairan (liquid cooling system), serta baterai jumbo 4.000 mAh.

Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help