Manado Fiesta 2018

Polda Sulut Hentak Manado Fiesta 2018 Dengan Nusantara Bernyanyi

Polda Sulut kini unjuk kebolehan dalam iven Manado Fiesta 2018 dengan menampilkan Tim Nusantara Bernyanyi menggunakan busana adat Munahasa dan Bolmong

Polda Sulut Hentak Manado Fiesta 2018 Dengan Nusantara Bernyanyi
Ist
Tim Nusantara Bernyanyi Polda Sulut 

Laporan Wartawan Tribun Manado Nielton Durado 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Setelah tampil spektakuler di pembukaan TIFF (Tomohon International Flower Festival), 8 Agustus lalu, Tim Nusantara Bernyanyi Polda Sulut kini unjuk kebolehan dalam iven Manado Fiesta 2018, di Kawasan Megamas.

Tim dibawah asuhan Kapolda Sulut, Irjen Pol Bambang Waskito dan Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Sulut, Ny. Ruthy Bambang Waskito ini, kembali mempersembahkan lagu dan tarian tradisional dari Sabang-Merauke secara medley.

Formasi kali ini masih sama dengan formasi saat tampil di TIFF, terbagi menjadi dua bagian yakni tim paduan suara dan tim tari sekaligus pengawal.

Tim paduan suara tampil mengenakan busana adat Minahasa dan Bolaang Mongondow, diapit oleh pasukan pengawal berseragam khas prajurit keraton, lengkap dengan pedang. Di belakang tim, ada dua kereta kencana warna hitam dan putih.

Di dalam kereta kencana warna hitam tersebut, duduk seseorang berbusana pengantin wanita khas daerah Jawa Tengah, yang diperagakan oleh Axel, putri sulung Kapolda Sulut.

Tepuk tangan tamu undangan dan penonton mulai menggema, ketika tim mulai memasuki area panggung utama di area Pohon Kasih. Penampilan dibuka dengan penghormatan kepada para tamu.

Sesaat kemudian pasukan pengawal bergeser ke kanan dan kiri, mengapit tim paduan suara. Disusul penampilan berupa lagu-lagu daerah yang dikombinasikan dengan tarian.

Tergambar jelas kekompakan tim yang terdiri dari polisi laki-laki dan Polisi Wanita (Polwan), Bhayangkari serta putra-putri anggota Polri Polda Sulut ini.

Di tengah-tengah penampilan tim, Ny. Ruthy yang mengenakan gaun bernuansa silver, turun dari kereta kencana warna putih lalu mempersembahkan sebuah lagu nasional, Tanah Airku Indonesia.

Suara emas Ny. Ruthy pun mengundang decak kagum diiringi aplaus meriah seluruh tamu undangan dan penonton. Dari kursi di panggung VVIP, Kapolda Sulut pun tak henti-hentinya bertepuk tangan diiringi senyum penuh kebanggaan atas penampilan tim.

Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito ketika ditemui Tribun Manado, Sabtu (1/9/2018) mengatakan Nusantara Bernyanyi siap mengisi setiap ivent yang ada di Sulut.

"Ini bagian dari kreasi dan kreatifitas dari putra-putri yang bergabung dengan Polri. Sudah saatnya polisi harus humanis dan dekat dengan masyarakat," tegasnya.

Penulis: Nielton Durado
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help