Legenda Perancis Michel Platini, Masih Merasa Aneh Christiano Ronaldo Pindah ke Juventus

Michel Platini, mengaku masih tidak bisa memahami keputusan Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus saat usianya sudah 33 tahun

Legenda Perancis Michel Platini, Masih Merasa Aneh Christiano Ronaldo Pindah ke Juventus
AFP/FILIPPO MONTEFORTE
Christiano Ronaldo di Juventus 

TRIBUNMANADO.CO.ID, TURIN - Legenda sepak bola Perancis, Michel Platini, mengaku masih tidak bisa memahami keputusan Cristiano Ronaldo bergabung dengan Juventus saat usianya sudah 33 tahun.

Menurut Platini, seharusnya Ronaldo tetap di Real Madrid karena akan sangat sulit beradaptasi di lingkungan baru pada usia yang tidak lagi muda.

"Saya pikir itu aneh pada usia 33 tahun dia meninggalkan Real Madrid, tim yang membawanya juara Liga Champions berturut-turut. Sangat aneh dia ingin mencari pengalaman baru," kata Platini dikutip dari GOAL, Kamis (30/8/2018).

Platini kemudian membandingkan dengan dirinya yang sudah pensiun pada usia 32 tahun.

"Ketika saya berusia 32 tahun, saya memutuskan pensiun meskipun masih banyak tim menginginkan saya saat itu. Saya pensiun karena saya sudah lelah. Kepindahan Ronaldo sangat aneh," ujar Platini.

Platini kemudian merasa janggal dengan siapa yang sebenarnya menginisiasi transfer Ronaldo.

"Saya tidak tahu apakah Juventus yang menghubungi Ronaldo atau itu adalah Jorge Mendes (agen Ronaldo) yang menawarkan ke Juventus. Saya tidak mengerti transfer ini," ucap Platini.

Kepindahan Ronaldo ini memang menjadi tajuk utama pada bursa transfer musim panas kali ini. Ronaldo dibeli dengan mahar 100 juta euro (sekitar Rp 1,7 triliun) dan mendapatkan kontrak jangka panjang selama empat tahun.

Sejauh ini Ronaldo belum membuka keran golnya. Dari dua laga yang sudah dilakoni pada Serie A musim 2018-2019, dia hanya bisa mencetak satu assist.

Artikel Ini Telah Tayang di Kompas.Com dengan Judul “Platini Bingung Ronaldo Belum Pensiun dan Pindah ke Juventus

Editor: David_Kusuma
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help