Manado Fiesta 2018

Lantamal VIII Tampilkan Demo Serangan Kilat di Manado Fiesta

Lantamal VIII ikut memeriahkan Manado Fiesta tahun 2018 dengan Demo serangan Kilat Atraksi Penyelamatan Darurat dari Laut ke Darat

Lantamal VIII Tampilkan Demo Serangan Kilat di Manado Fiesta
Ist
Demo serangan Kilat Atraksi Penyelamatan Darurat dari Laut ke Darat, Kolone Senapan, Beladiri Militer dari Yonmarhanlan VIII Bitung 

Laporan Wartawan Tribun Manado Handhika Dawangi

MANADO, TRIBUNMANADO.CO.ID - Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII ikut memeriahkan agenda tahunan Manado Fiesta tahun 2018.

"Banyak yang kami tampilkan pada pembukaan Manado Fiesta kemarin untuk memeriahkan HUT ke 395 Kota Manado," ujar Kadispen Lantamal VIII Mayor Laut Jusuf Ali kepada Tribun Manado, Sabtu (1/9/2018) pagi.

Manado Fiesta dimeriahkan dengan Demo serangan Kilat Atraksi Penyelamatan Darurat dari Laut ke Darat, Kolone Senapan, Beladiri Militer dari Yonmarhanlan VIII Bitung.

Demo serangan Kilat Atraksi Penyelamatan Darurat dari Laut ke Darat
Demo serangan Kilat Atraksi Penyelamatan Darurat dari Laut ke Darat (Ist)

Ada juga pertunjukkan Perahu Naga dari Lantamal VIII, Perahu Hias, lomba Katinting, Ski Air, Seareader, Sailling Pass, Tae Kwon Do binaan Lantamal VIII, Fashion Show Pakaian Dinas TNI - Polri, Atraksi Udara Paramotor dan Terjun Payung yang diikuti oleh para pasukan khusus TNI yaitu Kopassus, Kopaska, Paskas, Polisi, dan atlet terjun payung Sulut.

"Selain itu juga, ada KRI Achmad Yani- 351, Kal Patola, dan Kal Pulau Sangihe yang berjaga-jaga untuk pengamanan pada saat kegiatan berlangsung," ujar Mayor Laut Jusuf Ali.

Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, SE MM pun menghadiri acara Pembukaan Manado Fiesta Tahun 2018 di Area Pohon Kasih Kawasan Megamas.

Acara Manado Fiesta Tahun 2018 dibuka oleh Mendagri Bapak Tjahjo Kumolo dan acara ini dilaksanakan mulai tanggal 31 Agustus - 9 September 2018.

Diawal acara dilaksanakan FISCO (Carnaval & Opening Ceremony) dengan mengambil Start di Taman Berkat – Jl. Piere Tendean – Jembatan Boulevard – Pintu Masuk Parkir Selatan Kawasan Megamas – Kawasan Megamas – Finish Pohon Kasih Kawasan Megamas. Peserta yang mengikuti Carnaval sekitar 1.000 orang diantaranya, Kendaraan Hias Kerukunan Umat Beragama, Kendaraan Hias Perusahaan dan Instansi di Manado, Marching band Sat Pol PP Kota Manado, Kereta Kencana Polda, PMI Manado, Suku-suku di Indonesia dengan pakaian Adatnya, para Nelayan dan masih banyaknya lagi lainnya yang ikut memeriahkan pawai.

Hadir pada kegiatan tersebut, Mendagri Bapak Tjahjo Kumolo, Perwakilan Kementerian Pariwisata, Gubernur Sulut Bapak Olly Dondokambey SE, Sekprov Sulut Edwin Silangen, Wali Kota Vicky Lumentut, Pangdam XIII Mdk Mayjen TNI Tiopan Aritonang, Kapolda Sulut Irjen Bambang Waskito, Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Ahmadi Heri Purwono, SE MM, Kabinda Sulut Laksamana Pertama TNI Heri Jamhari, Pangkosek II Mabes TNI AU Marsma TNI Andi Heri, Pangkosek IV Mabes TNI AU Marsma TNI Jori S. Kolowae, Kabakamla Zone Tengah Brigjen Pol Bastomi Sanaf, Danlanudsri Manado Kolonel Nav Insan Nanjaya, pejabat forkopimda Sulut, tokoh agama, tokoh masyarakat, tamu mancanegara dan tamu undangan serta masyarakat.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Ferra Faradila Rizki Sahibondang
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved