Kenapa Melihat Foto Makanan Bisa Bikin Lapar?

Media sosial seperti Instagram memang sudah memengaruhi hidup kita. Bahkan, media sosial ini telah menciptakan banyak tren di masyarakat.

Kenapa Melihat Foto Makanan Bisa Bikin Lapar?
THINKSTOCKPHOTOS
Ilustrasi 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Media sosial seperti Instagram memang sudah memengaruhi hidup kita. Bahkan, media sosial ini telah menciptakan banyak tren di masyarakat.

Tidak terkecuali dengan tren makanan kekinian.

Makanan apa saja yang baru atau sedang populer dengan mudah disebarluaskan melalui media sosial.

Melihat foto-foto makanan yang terpajang di Instagram sering membuat kita tergoda untuk mencicipinya dan juga bikin lapar.

Padahal, tadi sudah makan dan saat ini belum jamnya makan lagi. Benar kan?

Banyak dari kita yang menyempatkan memotret makanan kekinian yang lucu atau menarik sebelum dimakan. Hal ini tampaknya sudah menjadi kebiasaan banyak orang.

Saat diunggah ke medsos, umumnya muncul komentar "bikin lapar nih.." bila fotonya menarik.

Nah, benarkah foto makanan bikin kita jadi lapar? Dikutip dari The Guardian, menurut penelitian yang dipimpin oleh dr. Kathleen A. Page dari University of Southern California, foto makanan memang bisa membuat lapar.

Ini karena foto makanan yang ditangkap oleh indra penglihatan kita akan diteruskan oleh saraf menuju otak untuk diterjemahkan.

Ilustrasi(Thinkstockphotos)
Ilustrasi(Thinkstockphotos) 

Penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat (AS) ini membuktikan bahwa foto makanan berlemak dan berminyak, misalnya makanan yang digoreng atau es krim dapat mengaktifkan bagian otak yang mengontrol nafsu makan.

Halaman
12
Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help