Temukan Penyalahgunaan Narkoba, Hubungi BNN Kota Manado

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Manado melalui Seksi Pemberantasan melakukan Pendekatan Supply Reduction.

Temukan Penyalahgunaan Narkoba, Hubungi BNN Kota Manado
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Jumpa pers BNN Kota Manado, di Kantornya Jalan PM Tangkilisan Bumi Beringin Manado,Jumat (31/8/2018) pukul 10.00 Wita. 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Manado melalui Seksi Pemberantasan melakukan Pendekatan Supply Reduction.

"Pendekatan ini bertujuan memutus mata rantai pemasok Narkotika mulai dari produsen sampai pada jaringan pengedarnya," ujar Kepala BNNK Manado AKBP Eliasar Sopacoly, pada jumpa pers di Kantornya Jalan PM Tangkilisan Bumi Beringin Manado, Jumat (31/8/2018) pukul 10.00 Wita.

BNN Kota Manado melalui Seksi Pemberantasan pada Bulan Agustus 2018 telah menangkap dua orang diduga kuat menjadi bagian dari jaringan peredaran sabu-sabu di Kota Manado.

Dua orang tersebut berinisial GG (39) warga Karombasan dan CP (29) warga Wenang. Kedua tersangka dilakukan pemeriksaan urine dengan hasil positif menggunakan methamphetamin.

Terhadap dua tersangka dikenakan Pasal 112 Ayat (1) dan Pasal 127 Ayat (1) huruf a juncto Pasal 132 Ayat (1) Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

AKBP Eliasar Sopacoly mengatakan upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) membutuhkan peran serta semua pihak, baik Instansi Pemerintah, Instansi Swasta, Instansi Pendidikan maupun Komponen Masyarakat.

"BNN Kota Manado akan rutin dan masif melaksanakan kegiatan pencegahan penyalahgunaan narkoba melalui kegiatan Sosialisasi Dampak dan Bahaya Narkoba di Lingkungan masyarakat, Lingkungan Pendidikan, Lingkungan Swasta dan Keluarga serta Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) melalui Media Cetak, Media Elektronik, dan media online dalam upaya mengingatkan dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap permasalahan narkoba," ujar AKBP Eliasar Sopacoly.

Lanjut AKBP Eliasar, jika gerakan stop narkoba dilaksanakan oleh segenap elemen masyarakat, maka akan menjadi mimpi buruk bagi para bandar dan pengedar narkoba karena bisnis haram mereka akan segera gulung tikar.

"Untuk itu mari kita selamatkan anak, saudara, teman dan masyarakat dari penyalahgunaan narkoba. Jika masyarakat Kota Manado mengetahui ada tindak penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di lingkungannya, silakan untuk aktif melaporkan ke BNN Kota Manado dengan menghubungi Call Center BNN Kota Manado 0431-841481, 081340051111," ujar AKBP Eliasar.

Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved