Panambunan Ambil Sumpah 4 Sangadi, Ini Daftar Namanya!

Asisten I Pemerintah Kabupaten Bolmong Derek Panambunan mewakili Bupati Yasti Soepardjo Mokoagow melantik dan mengambil sumpah 4 pejabat sangadi.

Panambunan Ambil Sumpah 4 Sangadi, Ini Daftar Namanya!
TRIBUNMANADO/MAICKEL KARUNDENG
Asisten I Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Derek Panambunan mewakili Bupati Yasti Soepardjo Mokoagow melantik dan mengambil sumpah 4 pejabat sangadi, Jumat (31/8). 

Laporan Wartawan Tribun Manado, Maickel Karundeng

TRIBUNMANADO.CO.ID, LOLAK - Asisten I Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Derek Panambunan mewakili Bupati Yasti Soepardjo Mokoagow melantik dan mengambil sumpah 4 pejabat sangadi, di ruang rapat kantor bupati lantai dua, Jumat (31/8).

Panambunan menyampaikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku mengamanatkan bahwa, kepala desa berhenti karena berakhir masa jabatannya. Sehingga mengisi kekosongan kepala pemerintahan di desa, harus dilaksankan penggantian sangadi dengan mengangkat penjabat sangadi yang berasal dari pegawai negeri sipil (PNS), serta sangadi definitif hasil musyawarah desa melalui keputusan bupati Bolmong.

"Pelantikan dan pengambilan sumpah merupakan implementasi dari perundang-undangan," ungkapnya.

Berkaitan dengan penyelenggaran pemerintahan desa, ada beberapa hal yang dapat ditekankan dan menjadi perhatian oleh penjabat sangadi dan sangadi definitif.

Pertama, bekerjalah dan laksanakan tugas dengan penuh tabggung jawab sesuai dengan Tupoksi dan selalu berdasarkan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kedua, bangun kemitraan dengan PBD, perangkat desa, serta semua komponen masyarajat yang ada sehingga proses pembangunan di desa dapat berjalan dengan baik.

Ketiga, tumbuh kembangkan terus partisipasi dan peran aktif masyarakat di desa.

Keempat, dalam rangka pengelolaan keuangan desa 2018 di minta penjabat sangadi dan definitif untuk mengolah dan menggunakan dandes sesuai tahapan.

Pemerintah akan melakukan evaluasi atas kinerja para pejabat sangadi setelah 3 bulan kedepan, kalau ada masalah akan dilakukan evaluasi.

Kepala Dinas PMD Achmad Yani Damopolii mengatakan, para pejabat sangadi diharapkan mampu menjalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab.

Lanjutkan pekerjaan yang sedang berjalan di desa dan selalu melakukan koordinasi dengan pimpinan wilayah.

Kegiatan turut dihadiri para kepala satuan kerja perangkat daerah Bolmong, para keluarga dan masyarakat masing-masing desa yang diambil sumpah jabatan.

Nama-nama pejabat dan desa yang diambil sumpah.

  1. Agus Susanto SIP Desa Buntalo Timur,
  2. Buntalo Selatan Haslive Bakar Kecamatan Lolak,
  3. Desa Mengkang Lam Makalalag Kecamatan Lolayan,
  4. Desa Nanasi Timur Welem Holden.
Penulis: Maickel_Karundeng
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help