Kalahkan Ronaldo dan Mo Salah, Modric Pemain Terbaik Eropa 2018

Para juri terdiri dari 80 pelatih klub, yakni 32 pelatih klub peserta Liga Champions dan 48 pelatih klub Liga Europa, ditambah 55 jurnalis pilihan

Kalahkan Ronaldo dan Mo Salah, Modric Pemain Terbaik Eropa 2018
net/uefa.com
Luka Modric dinyatakan sebagai Pemain Terbaik Eropa 2018 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MONACO - Luka Modric dianugerahi sebagai Pemain Terbaik Eropa 2018.

Penganugerahan tersebut digelar bersamaan dengan pengundian grup Liga Champions musim 2018/2019 di Monaco, Jumat (31/08/2018) atau Kamis waktu setempat.

Modric terpilih setelah mendapatkan 313 poin.

Dia mengalahkan mantan rekan setimnya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang kini bermain untuk Juventus.

Sebagai peringkat kedua, Ronaldo mendapatkan 223 poin, unggul atas penyerang Liverpool Mohamed Salah yang berada di peringkat ketiga dengan 134 poin.

Bintang Barcelona Lionel Messi yang selama ini selalu menjadi kandidat kuat, berada pada peringkat kelima dengan 55 poin, kalah dari penyerang Atletico Madrid Antoine Griezmann yang mendapatkan 72 poin.

Para juri terdiri dari 80 pelatih klub, yakni 32 pelatih klub peserta Liga Champions dan 48 pelatih klub Liga Europa, ditambah 55 jurnalis pilihan.

Para juri diberi kesempatan memilih tiga pemain terbaik, di mana pilihan pertama mendapat lima poin, pilihan kedua tiga poin, dan pilihan ketiga satu poin.

Khusus juri pelatih tidak boleh memilih pemain-pemain yang bersamanya dalam satu klub.

Adapun Modric, gelandang yang berhasil membawa negaranya sebagai runner up Piala Dunia 2018 Rusia, hadir dalam penganugerahan tersebut.

Halaman
12
Penulis: maximus conterius
Editor: maximus conterius
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help