BNNK Manado Rilis Jenis Narkoba dan Bahayanya

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Manado merilis jenis narkoba, pada jumpa pers di Kantornya Jalan PM Tangkilisan Bumi Beringin Manado.

BNNK Manado Rilis Jenis Narkoba dan Bahayanya
TRIBUNMANADO/HANDHIKA DAWANGI
Kepala BNNK Manado, AKBP Eliasar Sopacoly 

TRIBUNMANADO.CO.ID, MANADO - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Manado merilis jenis narkoba, pada jumpa pers di Kantornya Jalan PM Tangkilisan Bumi Beringin Manado, Jumat (31/8/2018) pukul 10.00 Wita.

Kepala BNNK Manado AKBP Eliasar Sopacoly mengatakan akan terus menyampaikan, mensosialisasikan mengenai bahayanya narkoba kepada masyarakat. "Akan terus kami sampaikan agar masyarakat bisa mengetahuinya," ujar dia.

Yang pertama Flakka. Berbentuk seperti potongan kristal putih seukuran kerikil, Flakka ini menyerupai kokain. Dampaknya menyebabkan seseorang mengalami “Gejala Ekstrim”yaitu terjadi lonjakan adrenalin secara ekstrem disertai dengan suhu tubuh bisa melonjak sangat tinggi serta kerusakan permanen pada otak dan ginjal.

Tembakau Gorila Super Cap Gorilla. Inilah jenis narkoba terbaru dengan efek mematikan yang baru-baru ditemukan oleh Polri dan BNN. Berjenis Synthetic Cannabinoid  (kandungan zat AB-CHMINACA) dengan memiliki efek toxic, dan halusinogen.

Seorang yang menghisap tembakau gorilla ini akan merasakan halusinasi seperti tertimpa seekor Gorilla. Membuat otak lemot, tidak nafsu makan, lemas dan sukanya tidur. Dalam pemakaian yang lama akan membuat ketergantungan atau sakaw.

Magic Mushroom atau jamur kotoran sapi. Mengandung zat aktif psilosina yang dapat membuat penyalahgunanya mengalami fly, merasakan tingkat halusinasi tinggi sampai keadaan tidak bisa mengontrol diri serta menyebabkan kerusakan parah pada sel-sel ataupun gelombak otak penyalahgunanya.

Krokodil atau Desomorphine memiliki efek yang sama dengan heroin dapat menyebabkan keracunan darah, kulit si pecandu krokodil akan berubah warna menjadi kehijauan dan bersisik. Bahkan yang menyeramkan akan mengalami pembusukan pada bagian daging dan tulang sampai daging tersebut copot seperti meleleh.

Ganja, diperoleh dari daun kering dan pucuk tanaman ganja yang sedang berbunga. Dampak yang ditimbulkan Denyut jantung atau nadi lebih cepat, Mulut dan tenggorokan kering, Bilamana pemakaianya dihentikan dapat
diikuti dengan sakit kepala, mual yang berkepanjangan, Sulit mengingat sesuatu kejadian, Kadang-kadang menjadi agresif bahkan melakukan kekerasan melukai orang lain bahkan dirinya sendiri.

LSD (Lysergic Acid). Berbentuk kertas berukuran kotak kecil sebesar seperempat perangko dengan warna dan gambar yang bervariasi bisa gambar tokoh kartun atau simbol-simbol yang menarik. Ada juga yang berbentuk pil atau kapsul.

Orang yang menyalahgunakan LSD mengalami Distorsi ruang dan waktu, dimana ia tidak membedakan dirinya sedang berada di dunia nyata atau dunia khayalan. Tidak hanya itu penyalahguna LSD juga selalu merasa panik, bingung dengan hilangnya kendali diri hingga gangguan jiwa.

Halaman
12
Penulis: Handhika Dawangi
Editor: Siti Nurjanah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help