Airlangga Tepis Suap Rp 2 M Mengalir ke Munaslub Golkar

Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto membantah pengakuan mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eni Maulani Saragih

Airlangga Tepis Suap Rp 2 M Mengalir ke Munaslub Golkar
Kompas.com/YOGA SUKMANA
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Kantor DPP Golkar, Jakarta, Senin (29/1/2018) 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto membantah pengakuan mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eni Maulani Saragih yang saat ini menjadi tersangka penerima suap terkait proyek PLTU Riau-1 di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Airlangga menyebut tidak ada aliran dana terkait proyek tersebut ke Partai Golkar, termasuk untuk kegiatan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar pada 2017.

Dia juga menepis pengakuan tersang Eni Saragih soal adanya perintah dari Ketua Umum Partai Golkar untuk mengawal proyek PLTU Riau-1.

Demikian disampaikan Airlangga Hartanto di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (30/8).

"Proyek itu kapan? Proyek itu tidak ada hubungan sama sekali dengan Partai Golkar. Itu yang harus dicatat," kata Airlangga.

"Kejadian dari segi sequence waktu sudah jelas, kapan kegiatan itu diinisiasi, kapan itu Munas Golkar, dan itu tidak ada hubungannya dengan institusi. Kenapa asyik ganggu Golkar terus," imbuhnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Eni Saragih selaku kader terkait kasus proyek PLTU Riau-1 adalah tanggung jawab sendiri yang tidak ada kaitannya dengan Partai Golkar.

Dia mengatakan, sampai saat ini tagline atau slogan Partai Golkar adalah masih sama, yakni 'Bersih'. "Golkar jelas Golkar Berish.

Mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih yang kini menjadi tersangka di KPK menyebut adanya dana Rp 2 miliar terkait proyek PLTU Riau-1 digunakannya untuk kegiatan Munaslub Partai Golkar pada akhir 2017.

Ia mengaku sebagai petugas partai hanya menjalankan perintah Ketua Umum Partai Golkar untuk mengawal proyek tersebut.

Halaman
123
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved