Prediksi Rupiah Dibarengi Perang Dagang, Erajaya Agresif Membuka Gerai Baru di Semester II

PT Erajaya Swasembada Tbk bakal lebih agresif membangun gerai baru pada semester kedua tahun ini. Selama enam bulan pertama

Prediksi Rupiah Dibarengi Perang Dagang, Erajaya Agresif Membuka Gerai Baru di Semester II
kontan
Rupiah 

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA - PT Erajaya Swasembada Tbk bakal lebih agresif membangun gerai baru pada semester kedua tahun ini. Selama enam bulan pertama tahun ini, Erajaya baru menambah gerai anyar sekitar 32% dari target 2018.

Djatmiko Wardoyo, Direktur Marketing dan Komunikasi Erajaya Swasembada mengatakan, pihaknya baru membangun lebih dari 80 gerai selama semester I 2018. "Kami mencanangkan 250 gerai baru pada tahun ini, kemungkinan realisasinya sekitar 200 gerai," ungkap dia, Rabu (29/8).

Kini, fokus perusahaan yang tercatat dengan kode saham ERAA di Bursa Efek Indonesia ini adalah menambah outlet di kota-kota tujuan baru.

Manajemen Erajaya berharap tahun ini bisa mencatatkan pendapatan Rp 28 triliun. Target itu tumbuh 15,56% dibandingkan pendapatan 2017 senilai Rp 24,23 triliun. "Kami mengharapkan target bisa tercapai," ujar Djatmiko.

Sepanjang semester pertama tahun ini, Erajaya membukukan penjualan Rp 17,09 triliun dan laba bersih Rp 435,12 miliar. Jumlah itu tumbuh masing-masing sebesar 54% dan 212% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Hingga saat ini, jumlah gerai Erajaya yang beroperasi sebanyak 823 gerai. Alhasil, Erajaya menjadi distributor untuk segmen gadget dan IoT terbesar di Tanah Air.

Menurut Djatmiko, ekspansi menambah gerai baru tidak hanya dilakukan di pasar domestik. Sebab, perusahaan ini juga memiliki gerai di Malaysia dan Singapura. "Di Malaysia, kami memiliki gerai Urban Republic, Erafone dan Samsung Experience Store. Di Singapura juga ada," kata dia.

Untuk mengenjot penjualan, manajemen Erajaya menggelar Gadget Invasion Week (GIW) untuk ketiga kali di Lippo Mall Puri Atrium 2.

CEO Erajaya Group, Hasan Aula, menyampaikan pihaknya memiliki kewajiban untuk memperkenalkan teknologi terbaru kepada masyarakat. Nah, ajang GIW dilaksanakan untuk memberikan pengalaman mengenai gadget terkini.

Garuda Metalindo Bidik Pasar Amerika

Halaman
1234
Penulis: reporter_tm_cetak
Editor: Lodie_Tombeg
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved