Mengenal Diet 'Carb Backloading' untuk Turunkan Berat Badan

Kini ada pola diet baru yang diklaim efektif tanpa harus meninggalkan pizza dan pasta, yang notabene makanan berkarbohidrat favorit umat.

Mengenal Diet 'Carb Backloading' untuk Turunkan Berat Badan

TRIBUNMANADO.CO.ID - Demi tubuh yang ideal, banyak orang rela melakukan berbagai cara, termasuk mempraktikan berbagai program diet yang dipercaya ampuh mengempas lemak dari tubuh.

Selama ini, membatasi asupan karbohidrat dipercaya ampuh membuat tubuh langsing.

Ya, dengan membatasi konsumsi karbohidrat, tubuh akan menggunakan lemak sebagai sumber energi. Inilah yang akhirnya membuat berat badan menurun.

Baca: Shimao, Kota Berusia 4.300 Tahun di China yang Makmur dan Barbar

Namun, kini ada pola diet baru yang diklaim efektif tanpa harus meninggalkan pizza dan pasta, yang notabene makanan berkarbohidrat favorit sejuta umat.

Bagaimana cara kerja pola diet ini?

Pola diet ini terkenal dengan sebutan carb backloading  atau 'diet ritme sirkadian' yang kini sedang populer di media sosial.

Pada dasarnya, pola diet ini masih menerapkan konsumsi protein dan lemak sehat yang bisa kita temukan pada bahan makanan, seperti daging dada ayam, minyak zaitun, dan sejenisnya.

Untuk menerapkan pola diet ini, kita hanya perlu membiarkan tubuh tanpa asupan karbohidrat sepanjang hari, hingga waktu makam malam tiba. 

Baca: Ahli Temukan Topeng Berusia 1.500 Tahun, Diyakini Milik Raja Suku Maya

Saat waktu makam malam inilah kita bisa memanfaatkannya untuk mengonsumsi makanan berkarbohidrat yang menjadi favorit kita.

Lalu, apakah pola diet ini efektif?

Halaman
12
Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved