Mantan Menteri Kabinet Kerja Bakal Manfaatkan Kekurangan Jokowi Untuk Menangkan Prabowo-Sandi

Sudirman Said mengaku akan memanfaatkan kelemahan dan kekurangan Presiden Joko Widodo untuk memenangkan jagoannya dalam Pilpres 2019 nanti.

Mantan Menteri Kabinet Kerja Bakal Manfaatkan Kekurangan Jokowi Untuk Menangkan Prabowo-Sandi
Twitter/kolase

TRIBUNMANADO.CO.ID -- Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Republik Indonesia (RI) pada Kabinet Kerja yang menjabat sejak 27 Oktober 2014 hingga 27 Juli 2016, Sudirman Said mengaku akan memanfaatkan kelemahan dan kekurangan Presiden Joko Widodo untuk memenangkan jagoannya dalam Pilpres 2019 nanti.

Menurut Said yang kini menjadi tim sukses pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, dua tahun bekerja dengan Presiden membuat dirinya paham mengenai kelebihan dan kekurangan orang nomor satu di Indonesia itu.

"Sekarang juga kalau ditanya nyebrang kemudian apakah memanfaatkan kelemahan pak Jokowi. Ya, dalam berbagai manuver itu otomatis akan terjadi lah," kata Sudirman saat mendampingi Sandiaga berkunjung ke Menara Kompas di Palmerah, Jakarta, Kamis (30/08/2018).

Kedepannya, ia dan tim akan melihat kelemahan apa saja yang bisa dimanfaatkan untuk mengalahkan petahana tersebut.

"Kita akan menyampaikan beberapa hal (kelemahan Jokowi) yang kita tau, tapi bukan sebagai alat utama lah," kata Sudirman.

Kendati demikian, mantan menteri di era reformasi itu tetap menegaskan bahwa ia tidak mempunyai dendam kepada Jokowi dan tim koalisinya.

Langkah Sudirman Said menyeberang ke kubu Prabowo-Sandi karena kedekatan dengan dua tokoh itu.

Bahkan, Sudirman yang dicopot Jokowi pada 2016 lalu ini sudah membantu Sandiaga saat Pilkada DKI Jakarta 2017.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sudirman Said Akan Ungkap Kelemahan Jokowi ke Koalisi Prabowo-Sandi", https://nasional.kompas.com/read/2018/08/30/10364271/sudirman-said-akan-ungkap-kelemahan-jokowi-ke-koalisi-prabowo-sandi.

Penulis: Indry Panigoro
Editor: Indry Panigoro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved