Facebook Hapus Postingan Twitter di Linimasa

Pengguna Twitter geger mengetahui kicauan mereka yang dibagikan ke Facebook, tiba-tiba hilang secara permanen.

Facebook Hapus Postingan Twitter di Linimasa
Facebook 

TRIBUNMANADO.CO.ID  - Pengguna Twitter geger mengetahui kicauan mereka yang dibagikan ke Facebook, tiba-tiba hilang secara permanen.

Hilangnya postingan itu bukan murni kesalahan pengguna, melainkan perubahan application programming interface ( API) baru Facebook.

API yang baru itu mencegah pengguna Twitter secara otomatis membagikan tweet mereka ke akun Facebook miliknya.

Dilaporkan Tech Crunch, pengguna terdampak mendapati semua postingannya di Facebook, termasuk percakapan yang dikirim via Twitter, hilang dari linimasa.

Beberapa pengguna mencoba mencari tahu bagaimana mengembalikan tweet mereka di Facebook melalui laman bantuan Facebook.

Banyak di antara mereka adalah pengguna Facebook yang menggantungkan fitur cross-posting Twitter ke Facebook, untuk menjaga agar akun Facebook mereka tetap aktif.

Baca: Angka Kelahiran Bisa Ungkap Kepribadianmu, Coba Cek!

Terlebih, dengan membagikan kiriman di dua platform dalam satu waktu, bisa memperluas jaringan diskusi bagi audiens lebih efisien.

"Saya telah mengaktifkan fitur tweet cross-posting bertahun-tahun, sejak awal fitur itu hadir. Kini, ribuan postingan dari Facebook saya kosong tanpa pemberitahuan apa pun," ungkap salah satu editor Tech Crunch, sebagaimana KompasTekno rangkum, Rabu (29/8/2018).

Ia mengatakan jika fitur tersebut membantunya untuk tetap berdiskusi dengan temannya di Facebook yang tidak memiliki akun Twitter, dan sebaliknya.

Hal yang paling disayangkan pengguna adalah hilangnya data secara permanen tanpa informasi apa pun dari Facebook terlebih dahulu.

Tangkapan layar perubahan API Facebook(Tech Crunch)
Tangkapan layar perubahan API Facebook(Tech Crunch) ()
Halaman
12
Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved