Punya Rp 100 Jutaan Bisa Beli Mobil Bekas Apa Saja?

Selain beli mobil murah (low cost green car/LCGC) di diler, bisa juga memboyong mobil bekas, bahkan pilihannya lebih beragam.

Punya Rp 100 Jutaan Bisa Beli Mobil Bekas Apa Saja?
SHUTTERSTOCK
Membeli mobil tak harus baru, Anda juga bisa memilih jenis mobil bekas berkualitas dan dengan metode pembayaran cicilan. 

TRIBUNMANADO.CO.ID - Pilihan bagi masyarakat yang ingin membeli mobil dengan budget Rp 100 jutaan, cukup banyak.

Selain beli mobil murah (low cost green car/LCGC) di diler, bisa juga memboyong mobil bekas, bahkan pilihannya lebih beragam.

Kalau bicara mobil baru harga segitu bisa dapat beberapa pilihan saja, seperti Toyota Agya, Daihatsu Ayla atau Datsun GO Panca tipe paling rendah, bahkan ada juga yang dijual Rp 100 jutaan lebih.

Sementara mobil bekas lebih beragam. Konsekuensi, tahun yang didapat jelas sudah melewati masa pemakaian minimal lima tahun atau maksimal 10 tahun, tergantung model atau merek apa.

Baca: Trump Tuduh Google Cuma Tampilkan Berita Negatif tentang Dirinya

Penelusuran Kompas.com diberbagai situs jual beli mobil hingga diler mobil bekas di kawasan Jakarta, terbagi menjadi beberapa segmen, yaitu mulai hatchback, city car (mobil kota), hingga sedan.

Deretan mobil bekas yang dijual di diler Kara Mobil, Jalan Margonda, Depok, Selasa (13/2/2018).(Kompas.com/Alsadad Rudi)
Deretan mobil bekas yang dijual di diler Kara Mobil, Jalan Margonda, Depok, Selasa (13/2/2018).(Kompas.com/Alsadad Rudi) ()

Hatchback

Dimulai dari segmen hatchback, pilihannya begitu beragam untuk harga Rp 100 jutaan. Anda bisa membeli Toyota Yaris, Honda Jazz, Mazda2, Ford Fiesta, hingga Hyundai Grand Avega. Rata-rata produksi tahun 2007-2008 untuk Yaris dan Jazz.

Sementara untuk Fiesta, Mazda2, hingga Grand Avega bisa dapat tahun yang lebih mudah, yaitu mulai 2011 hingga maksimal 2013, tergantung kondisi.

City Car

Sales mobil88 sedang memproses calon pembeli yang datang di acara Weekend Surprise Mobil88 di Senayan, Minggu (7/6/2015)(Ghulam Muhammad Nayazri/Otomania)
Sales mobil88 sedang memproses calon pembeli yang datang di acara Weekend Surprise Mobil88 di Senayan, Minggu (7/6/2015)(Ghulam Muhammad Nayazri/Otomania) ()

Pilihan untuk kelas ini juga sangat beragam, mulai dari segmen LCGC yang produksi 2014 atau 2015 dijual sekitar Rp 100 jutaan. Belum lagi seperti Kia Picanto, Hyundai i10, Nissan March, Mitsubishi Mirage hingga Toyota Etios, tahun pembuatannya juga beragam dari 2012 sampai 2014.

Sedan

Konsumen mobil88 yang mencari mobil bekas.(Istimewa)
Konsumen mobil88 yang mencari mobil bekas.(Istimewa) ()

Pilihan terakhir, kalau yang mencari sedan juga opsinya sangat banyak. Sedan seperti Toyota Vios, Honda City produksi 2006 hingga 2008 masih bisa dibeli diangka Rp 100 juta, tergantung juga dari kondisi mobil tersebut.

Kalau yang mau lebih tua lagi, seperti Honda Accord ada yang jual sekitar Rp 100 juta dengan tahun produksi 2005.

Nah, sekarang tergantung dari pilihan Anda. Semoga artikel ini bisa membantu dalam menentukan mobil yang akan dibeli.

Editor: Rine Araro
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved