Porsche Merakit 911 untuk Perayaan HUT ke-70

Porsche merakit 911 Turbo koleksi klasik berkode 993, dengan bodyshell dan suku cadang asli untuk perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70

Porsche Merakit 911 untuk Perayaan HUT ke-70
istimewa

TRIBUNMANADO.CO.ID–Pabrikan kendaraan sport Eropa Porsche merakit 911 Turbo koleksi klasik berkode 993. hal tersebut dilakukan mewakili kontribusi Porsche Classic buat rayakan ultah 70 tahun. perakitan kendaraaan tersebut dengan bodyshell dan suku cadang asli.

Porsche ini dicat Golden Yellow Metallic, merujuk pada 911 Turbo S Exclusive Series. Roda hitam punya aksen desain inline dengan tubuh, Sementara kursi dan trim interior dibalut tinta hitam dengan detail Golden Yellow.

Mobil collectible item ini bakal dilelang oleh RM Sotheby di Porsche Experience Centre di Atlanta pada 27 Oktober 2018. Hasilnya bakal disumbangkan ke Ferry Porsche Foundation.

Detlev von Platen, Anggota Dewan Eksekutif yang bertanggung jawab atas Penjualan dan Pemasaran di Porsche AG, dalam keterangan resminya, mengatakan, proyek menunjukkan pendekatan strategis Porsche.

Selain peluncuran Taycan mobil sport listrik Porsche pertama, para ahli di Porsche Classic punya gagasan membuat kendaraan yang benar-benar baru, berdasarkan tipe bodyshell asli 993 yang ada, yang menampilkan tradisi dan inovasi.

Ada setidaknya 6.500 part asli yang ditawarkan Porsche Classic secara eksklusif, untuk model generasi 993, di mana keseluruhan ada sekitar 52.000 bagian.

Itu diperoleh dari Porsche Classic Partners dan Porsche Centers di seluruh dunia, untuk memperbaiki dan merestorasi mobil Porsche klasik. Item kolektor kemudian dirakit dan disetel oleh spesialis Porsche Classic, di bengkel restorasi Porsche di Stuttgart.

Mesin sendiri punya 3.6-liter twin-turbo baru, dengan tenaga sampai 450 hp, memberikan kinerja fantastis. Transmisi manual dan all-wheel drive juga bersumber dari suku cadang asli Porsche Classic.

Nomor sasis dicap mengikuti model seri-produksi terakhir dari 993 Turbo, yang meluncur dari line produksi pada 1998. Versi 911 Turbo dari 993 pertama memiliki mesin twin-turbo, membuatnya menjadi powertrain otomotif dengan standar emisi terendah di dunia pada 1995.

Bagian depan lebih rendah daripada model 911 sebelumnya, berkat sebuah saklar dari lampu depan bulat. Roda aluminium berongga-ganda, pertama untuk setiap mobil dengan roda aluminium, adalah inovasi lain dari all-wheel drive versi 911 Turbo. Hanya 345 unit 911 Turbo S dengan mesin yang ditingkatkan performa 450 hp yang dibuat. (kps)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Porsche Rakit 911 Koleksi Klasik", https://otomotif.kompas.com/read/2018/08/27/150200615/porsche-rakit-911-koleksi-klasik.
Penulis : Ghulam Muhammad Nayazri
Editor : Agung Kurniawan

Editor: Herviansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved