Pocophone F1 Gunakan Snapdragon 845 dengan Liquid Cooling System

Dengan liquid cooling system di Pocophone F1, proses transfer panas dari CPU bisa 300 kali lebih cepat sehingga performa bisa tetap prima

Pocophone F1 Gunakan Snapdragon 845 dengan  Liquid Cooling System
Lulu Cinantya/Kompas.com

TRIBUNMANADO.CO.ID, JAKARTA- Smartphone Pocophone F1 disebut memiliki kecepatan terbaik atau "master of speed". Ponsel dari sub-brand Xiaomi tersebut mengandalkan Snapdragon 845, merupakan prosesor terbaik di pasaran saat ini.

Kemudian yang membedakan Pocophone F1 dengan perangkat lainnya? Head of Pocophone Global Alvin Tse mengatakan ada pada sistem pendingin berbasis cairan (liquid cooling system) yang ada dalam perangkat tersebut.

“Masalah yang terjadi selama ini, performa ponsel flagship lama-kelamaan melambat gara-gara pemakaian yang intens sehingga CPU-nya panas," ujarnya dalam peluncuran di Pullman Central Park, Senin (27/8/2018).

Dengan liquid cooling system di Pocophone F1, hal ini bisa diatasi. Proses transfer panas dari CPU bisa 300 kali lebih cepat sehingga performa bisa tetap prima.

Pada pengujian benchmark dengan AnTuTu selama enam kali berturut-turut, performa Pocophone F1 tetap stabil. Berbeda dengan ponsel lain dengan Snapdragon 845 yang akhirnya melambat gara-gara CPU kepanasan.

Klaim ini tak sepenuhnya akurat karena Galaxy Note 9 yang menggunakan Snapdragon 845 juga dilengkapi sistem pendingin yang serupa. Menurut Alvin, skor AnTuTu Pocophone F1 mampu menyentuh 29.1302, atau lebih tinggi ketimbang Oppo Find X dan Samsung Galaxy S9.

Gilanya, Pocophone F1 dibanderol dengan harga jauh di bawah kedua kompetitornya, yakni mulai Rp 4,5 juta. "Dengan skor AnTuTu ini, Pocophone F1 adalah smartphone tercepat di dunia sekarang," katanya.

Selain prosesor tangguh dilengkapi liquid cooling system, keunggulan Pocophone lainnya terletak pada baterai berkapasitas 4.000 mAh. Baterai itu diklaim tahan 8 jam untuk main game tanpa henti dan 16 jam memutar video tak berjeda.

Kamera gandanya memadankan sensor berkualitas 12 megapiksel dan 5 megapiksel, dilengkapi teknologi kecerdasan buatan (AI). Pengguna bisa membidik objek untuk kemudian diproses otomatis agar tone warnanya lebih apik.

"Fokus kami di Pocophone adalah memberikan inovasi yang relevan bagi masyarakat. Titik beratnya adalah performa, bukan fitur-fitur pelengkap yang sebenarnya tak begitu penting," ungkapnya.(kps)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dijual Murah, Pocophone F1 Pakai Snapdragon 845 yang Berbeda", https://tekno.kompas.com/read/2018/08/27/17485447/dijual-murah-pocophone-f1-pakai-snapdragon-845-yang-berbeda.
Penulis : Fatimah Kartini Bohang
Editor : Reza Wahyudi

Editor: Herviansyah
Sumber: Tribun Manado
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help